Gubernur Bersama Kapolda Cek Fasilitas Pelabuhan Pangkalbalam

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Anang Syarif Hidayat kembali melanjutkan peninjauannya ke fasilitas publik di Pelabuhan yang menjadi pintu masuk dan keluar orang dari dan ke Pulau Bangka.

Setelah pada Rabu (18/3/2020) meninjau Pelabuhan di Bangka Selatan, Kamis (19/3/2020), Gubernur dan Kapolda mengecek langsung fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Penumpang di Pangkalbalam, Pangkalpinang, Babel.

Giat pengecekan tersebut dilakukan Gubernur, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Bangka Belitung melalui pintu masuk dan keluar orang. Gubernur bersama Kapolda tiba di Pelabuhan Pangkalbalam sekitar pukul 08.30 Wib. 

Gubernur usai mengecek fasilitas pelabuhan bersama Kapolda dan Kepala KKP Pangkalpinang, kepada awak media mengatakan, Ia dengan Kapolda dan KKP serta Dinas Kesehatan Provinsi sengaja melakukan pengawasan pada pintu - pintu masuk Babel dulu. Semua pelabuhan dan bandara kami ingin melaksanakan SOP dalam pencegahan corona,” kata Gubernur.

SOP yang telah dijalankan,  diharapkan Gubernur Erzaldi, dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Bangka Belitung, seperti penyemprotan disinfektan pada fasilitas yang digunakan penumpang yang ada di kawasan pelabuhan.

Erzaldi meminta petugas kesehatan menyiapkan alat - alat pendeteksi suhu tubuh yang ada di pintu masuk penumpang, sehingga apabila ada yang terdeteksi dalam kondisi kurang sehat dan demam tinggi, agar diambil tindakan lebih lanjut.

Di tempat itu, Erzaldi mengaku optimis Babel tetap terjaga dengan baik dari sebaran virus corona, dan meminta dukungan seluruh masyarakat Babel  menjaga kesehatan,  tidak melakukan kegiatan berkumpul di kawasan  hiburan seperti café - café ataupun kawasan lainnya.

Hindari, ditegaskan Erzaldi, kegiatan yang tidak begitu penting untuk keluar rumah, apalagi kawasan yang ramai. Sebaiknya bersabar dan lakukan kegiatan sehari - hari di rumah untuk menghindari penyebaran virus mematikan tersebut.

“Tolong kepada masyarakat untuk ikuti kebijakan ini. Kita bersabar, karena dengan bersabar dan disiplin kita dapat bergotong - royong melawan corona ini,” ungka Erzaldi. 

Beberapa hari ke depan, ditambahkan Erzaldi, Pemerintah Provinsi Kepulaun Bangka Belitung telah menyiapkan bahan disinfektan tambahan yang akan digunakan dalam penyemprotan di kawasan pelabuhan dan bandara yang ada di Babel. 

Selain Pelabuhan Pangkalbalam, di hari yang sama Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Babel juga mengecek fasilitas Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Bangka, Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Babar. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas