Gubernur Bersama Kapolri Cicipi Jeruk Kunci Melati

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono, dan Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Jumat (4/8/2017), mengunjungi stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pasar Murah dan Pengobatan Gratis, yang digelar Polda Babel di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Turut serta mendampingi dalam kunjungan ke beberapa stand yang menampilkan hasil olahan makanan dan minuman olahan industri rumah tangga yang ada di Bangka tersebut, Melati Erzaldi Rosman, Tri Suswati Tito Karnavian, dan istri Kapolda Babel.

Bahkan menariknya, dalam kesempatan itu, Kapolri Tito Karnavian juga mencicipi minuman Jeruk Kunci Melati yang merupakan jeruk hasil olahan UMKM Kabupaten Bangka Tengah, yang dipamerkan di salah satu stand UMKM Bangka Tengah.

Selain Jeruk Kunci Melati, Gubernur bersama Kapolri juga mencicipi Kritcu hasil olahan UMKM Bangka yang tersedia di Stand UMKM tersebut.

Kehadiran Gubernur bersama Kapolri Tito bersama istrinya masing-masing, mengundang perhatian masyarakat yang saat itu sedang berada di Stand-stand UMKM maupun Pemeran Murah dan Pengobatan Gratis.

 

Berikan Ceramah Umum

Setelah berkunjung ke beberapa stand UMKM, Pasar Murah, dan Pengobatan Gratis, Gubernur dan Kapolri melanjutkan perjalanan ke Graha Timah dalam rangka memberikan Ceramah Umum Kepada Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Anggota Polri Provinsi Bangka Belitung.

Kapolri dalam ceramahnya mengatakan Bangka Belitung merupakan provinsi yang memiliki tingkat keamanan yang baik, dan dengan keamanan yang kondusif, mampu meningkatkan pembangunan yang lebih baik.

“Keamanan adalah modal terpenting untuk pembangunan di Bangka Belitung, sehingga jauh dari terjadinya konflik. Kerjasama antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat harus tetap dijaga,” kata Tito.

Tito juga mengharapkan Bangka Belitung agar melakukan sinergitas dalam bekerja, serta mengambil terobosan baru dalam mempercepat pembangunan daerah. Begitu pula dengan kesejahteraan rakyat kecil harus dipikirkan.

“Bangka Belitung harus mencari terobosan terobosan, dan tidak hanya mengandalkan hasil tambang saja. Saya harapkan masyarakat juga mampu menjadi wirausaha, sehingga kesejahteraan masyarakat merata. Jangan hanya menguntungkan sekelompok orang saja, tetapi masyarakat kecil juga mendapatkan hasil yang berimbas,” ungkap Tito Karnavian.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman sambutan sambutannya mengatakan, saat ini Babel telah melaksanakan beberapa terobosan dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian, termasuk didalamnya kerjasama antara kepolisian dengan pemerintahan terkait dengan satgas pangan, serta kerjasama dalam menekan harga pasar.

“Terkait dengan kondisi dan harga di Babel sudah dilakukan oleh tim satgas pangan, dimana didalamnya ada kepolisian dalam menekan harga pasar. Bahkan prestasi yang dilaksanakan oleh polda dalam membongkar masalah pemalsuan pupuk,” ungka Erzaldi.

Gubernur juga menyampaikan kondisi Bangka Belitung yang kondusif dan tidak terjadi konflik  dan tetap aman. “Secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Bangka Belitung mulai tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota dan kecamatan berjalan dengan baik dan lancer,” ungkap Erzaldi.

“Saya berharap kepada seluruh instansi yang hadir untuk benar-benar saling bertukar informasi dan terjadi dialog yang aktif, sehingga terjadi pemahaman yang sama dalam membangun Bangka Belitung,” tambah Erzaldi.

 

Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Mapolda

Gubernur bersama Kapolri, Kapolda dan unsur Forkopimda, usai memberikan ceramah umum, langsung meluncur ke Mapolda Babel yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang.

Di Mapolda, Kapolri meletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa di kawasan Mapolda Babel, diikuti Kapolda dan Gubernur Babel. Kemudian, juga dilakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) antara Polda dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

 

Disambut Gubernur dan Istri

Sebelumnya, kedatangan Kapolri Tito bersama istri di Bandara Depati Amir, disambut langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama istri Hj. Melati Erzaldi, Kapolda dan Pejabat Forkopimda Babel.

Kedatangan Kapolri beserta istri dan rombongan merupakan agenda yang telah di rencanakan sebelumnya.

Gubernur Erzaldi Rosman dan istri Melati Erzaldi  menyambut hangat kedatangan Jendral berbintang empat ini langsung di depan ruang VIP Bandara Depatai Amir. (Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas