Gubernur Bersama Ribuan Pegawai Pemprov Matangkan Persiapan Senam Massal Bedincak

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama ribuan Pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Jumat (20/9/2019) pagi, mengikuti Senam Bedincak.

Itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Senam Massal Bedincak yang akan dilaksanakan pada Rabu 2 Oktober 2019, melibatkan sebanyak 50 ribu peserta, dan ditargetkan meraih Rekor MURI.

Selain Senam Massal Bedincak yang merupakan Senam asli Babel, dalam waktu bersamaan juga dilakukan Senam Sajojo tarian asal Papu, yang akan digelar bersamaan dengan Senam Bedincak tanggal 2 Oktober nanti.

Gubernur berharap dengan latihan terus menerus, para Pegawai ini nanti dengan sendirinya hafal setiap gerakan demi gerakan kedua Senam Daerah itu, sehingga pada waktunya nanti akan sempurna.

Senam Massal Bedincak ini, dijelaskan Gubernur, awalnya direncanakan untuk dilaksanakan pada saat Ulang Tahun Provinsi November mendatang, tetapi dengan adanya himbauan Panglima TNI tentang pelaksanaan Senam Sajojo serentak di Indonesia pada tanggal 2 Oktober, Senam Bedincak dilakukan sekaligus pada kegiatan itu.

Oleh karenanya, pada senam tersebut, Gubernur meminta kepada seluruh Pegawai Pemprov serius mengikutinya dan memperhatikan dengan seksama gerakan demi gerakan yang diajarkan oleh Instruktur, kemudian bisa menularkannya kepada yang lain.

 

Serahkan Piagam Penghargaan

Usai Senam Bedincak dalam rangka menghadapi Senam Massal Bedincak yang ditargetkan masuk MURI, Gubernur Erzaldi menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Atlet Berprestasi Kontingen Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang yang menjadi Juara Umum Pada ajang Diskusi Ilmiah dan Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Nasional 2019, yang diselenggarakan UT Pusat di Pondok Cabe Tangerang Selatan pada tanggal 28 Agustus hingga 5 September lalu.

Gubernur menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang telah diterima atlet mahasiswa UT Pangkalpinang. Ia berharap prestasi yang telah mengharumkan nama baik Babel tersebut bisa menular ke atlet mahasiswa lainnya di Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas