Gubernur Erzaldi Ajak Jamaah Al-Ihsan Hindari Makan Malam

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, di sela - sela dialognya dengan jamaah Masjid Al - Ihsan Desa Telak, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa malam (18/2/2019), mengajak masyarakat dan jamaah Masjid Al-Ihsan untuk menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dengan baik.

"Saya  memberikan saran agar tidak makan malam. Kalau mau habis maghrib," saran Gubernur.

Gubernur menjelaskan, jika lewat habis maghrib melakukan makan malam, maka dikhawatirkan akan kena penyakit diabetes.

Gejala – gejalanya, diungkapkan Gubernur, salah satunnya gairah kurang dan kalau makan siang sering ngantuk. “Oleh sebab itu, ku ngajak kalian hindari makan malam, sebab bisa kena diabetes," tegas Gubernur, disambut anggukan kepala para jamaah.

Selain itu, Gubernur juga menganjurkan jangan terlalu memanjakan anak secara berlebihan. Sebab, cara itu, akan mengakibatkan kurang baik nantinya. "Jangan berlebihan. Ni cobe yang shalat jamaah sedikit. Anak tidak pulang tidak cari. Ayam dak pulang di cari," kata Gubernur.

Yang terpenting, sambung Gubernur, orang tua harus menyayangi anaknya dengan cara memeluk dengan penuh kasih sayang delapan kali sehari. "Anak kita harus kita peluk dan cium minimal 8 kali sehari," imbuhnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas