Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Turut Sukseskan Kejurnas Wushu di Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak masyarakat di Babel untuk turut serta mendukung suksesnya pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Tahun 2019.

Kejurnas Wushu yang akan dihelat pada tanggal 22-27 Juni 2019 mendatang di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang itu, memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia (RI).  

Pemerintah Provinsi (Pemprov) sendiri, kata Gubernur, sangat mendukung pelaksanaan Kejurnas Wushu dilaksanakan di Babel.

"Kita sangat bangga, Babel mendapatkan kesempatan lagi untuk melaksanakan  event olahraga kejuaraan tingkat nasional, yaitu kejuaraan nasional Wushu di Babel," ungkap Gubernur, saat menerima Perwakilan Pengurus Wushu Indonesia RI di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Selasa (14/5/2019) siang.

Dengan adanhya event nasional ini, Gubernur Erzaldi berharap akan mendatangkan masyarakat dari luar Babel berkunjung ke Babel, dan berimbas pada ekonomi masyarakat daerah setempat, karena event ini juga termasuk dalam kategori sport tourism.

Sementara itu, Riky Kurniawan selaku Ketua Pengurus Wushu Indonesia Babel mengatakan, Kejuaraan Nasional Wushu tingkat junior dan senior ini, akan diikuti peserta dari 29 Provinsi se- Indonesia.

Menurut Riky, selain pelaksanaan Kejurnas Wushu Piala Presiden RI di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, juga akan dilakukan kegiatan - kegiatan lainn yang mendukung Pariwisata Babel.

Terkait dengan kesiapan Pengurus Wushu Babel, berkenaan dengan Kejurnas Wushu ini, Riky menyebutkan, Pengurus Wushu Babel telah mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan dalam  pelaksanaan Kejurnas tersebut.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas