Gubernur Erzaldi Ajak Warga Beltim Hidupkan Maghrib Mengaji

Belitung Timur - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak warga untuk menghidupkan kembali kegiatan Maghrib Mengaji dalam meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat muslim.

Ajakan itu disampaikan Gubernur Erzaldi mengawali kegiatan Maghrib Mengaji di Masjid Darussalam, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (10/10/2019) petang.

Dihadapan ratusan jamaah, Gubernur mengajak orang tua untuk membiasakan putra-putrinya kembali mengaji di masjid. Dengan kebiasaan tersebut, diharapkan anak-anak dan remaja dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat.

"Selain itu, mentadaburkan Alqur'an, maka umat di sekitarnya akan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ungkap Gubernur.

Perkembangan zaman saat ini, dijelaskan Gubernur, sangat berpengaruh terhadap perilaku dan ahlak generasi penerus umat di masa depan. Seiring dengan itu, para orang tua justru disibukan dengan pekerjaan, sehingga melupakan tanggungjawab untuk membekali anaknya dengan Alqur'an.

"Oleh karena itu, peran orang tua sangat diharapkan dalam mendidik anaknya menjadi generasi yang Qur'ani. Terutama dengan membawa anak-anaknya sholat berjamaah dan mengaji di Masjid ba'da Sholat Maghrib," sebut Gubernur.

Dikatakan Gubernur, gerakan Maghrib Mengaji merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemporov) Babel untuk meningkatkan syiar Islam. Kegiatan ini dilaksanakan berkeliling Masjid-masjid yang ada di Babel.

Kegiatan diawali dengan sholat Maghrib berjamaah. Maghrib Mengaji pun dilakukan dengan cara berjamaah, di mana setiap jamaah membaca satu juz Alqur'an. Di akhir kegiatan dilakukan pembacaan do'a khatam yang dipandu Ustadz Amrin Ghani.

Selain Maghrib Mengaji, Gubernur menyerahkan santunan kepada para dhuafa dan lansia.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ismail Muridan/Supri
Fotografer: 
Ismail Muridan/Supri
Editor: 
Ismail/Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas