Gubernur Erzaldi Ajarkan Siswa Cara Peregangan Otot Sebelum Senam

PANGKALPINANG - Gubernur Kepualauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, akhirnya benar-benar memenuhi keinginan para siswa SMKN 4 Pangkalpinang, agar kerap berkunjung ke sekolah mereka.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Gubernur Erzaldi untuk kedatangan yang kedua kalinya ke SMKN 4 Pangkalpinang, adalah Senam bersama siswa - siswi dan Guru SMKN 4 Pangkalpinang, usai Subuh Berjemaah di Halaman SMKN 4 Pangkalpinang, Jumat (9/8/2019).

Mengenakan pakaian baju olahraga berwarna abu-abu biru, Gubernur selain ikut senam, juga langsung mengajarkan dan mengintruksikan kepada para siswa cara pemanasan sebelum berolahraga, dan cara - cara peregangan otot sebelum senam.

"Kaki kanan di angkat, dilanjtukan kaki kiri, lalu renggangkan tangan kanan dan kiri, setelah itu lari di tempat," kata Gubernur sembari memperaktekannya.

Sambil menggerakan badannya, Gubernur mengatakan, senam pagi pagi itu penting untuk kesehatan, jika sudah sehat maka pikiran menjadi sehat juga. Oleh sebab itu terus gerakan badannya.

"Ayo gerakan terus, kalau ada yang masih menguap berarti belum semangat, dan belum maksimal gerakannya. Ayo terus...," ajak Gubenur Erzaldi.

Mendengar ajakan Gubenur, seluruh siswa - siswi serta guru segera menggerakan badannya, sehinga senam tersebut tampak kompak dan penuh keceriaan dan canda tawa. "Ayo.. gerakannya kompak, terus," tambah Erzaldi.

Senam pagi yang yang juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh, Kepala Biro Kesra Asyraf Suryadin, Kepala Dinas PU Babel, jajaran Biro Humas dan Protokol Setda Babel itu, disudahi dengan menyantap menu olahan hasil laut dari UKM SMKN 4 Pangkalpinang.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas