Gubernur Erzaldi akan Bantu Pembangunan Masjid Al-Ihksan Desa Telak

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Demi memakmurkan masjid, Gubernur Kepualauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, akan membantu pembangunan Masjid Al-Ihsan Desa Telak, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan tersebut akan diberikan berupa pendaanaan masjid yang nantinya peruntukannya untuk pembangunan Masjid Al- Ihsan. "Peroposalnya sudah dibuat ? Kalau sudah saya tunggu," kata Gubernur Erzaldi, menanggapi adanya permintaan bantuan dari Pengurus Masjid Al-Ihsan, disela-sela dialog di Masjid Al-Ihsan, Desa Telak, Selasa (19/2/2019) petang.

Tak berapa lama setelah ditanya Gubernur, proposal pembanguan Masjid Al-Ihsan sudah ada di tangan Gubernur Erzaldi, dan langsung dibaca.

Usai membaca, Gubernur menjelaskan, seharusnya pihak panitia membuat anggaran lebih, sehingga nantinya pemerintah bisa membantu setengah dari apa yang diajukan. "Kami bisa bantu setengahnya. Coba di rubah," saran Gubernur kepada pihak Pengurus Masjid Al - Ihsan.

Jika di baca anggaran proposal Masjid Al - Ihsan, lanjut Gubernur, Anggaran yang diminta sebesar Rp700 juta, dan pembangunan ini salah satu peruntukanya untuk menara masjid.

"Saya bantu. Dari pengajuan proposal sebesar Rp700 juta ini, nanti saya bantu Rp400 juta, tapi tidak sekarang ya," tutur Gubernur.

Gubernur mengaku senang dengan Masjid yang disambanginya itu, karena pembangunanya melalui dana swakelola.

"Semangat Desa Telak sangat bagus, soalnya pembangunan masjid tidak bergantung pada bantuan pememerintah daerah," ucap Gubernur.

Sebelumnya, disela-sela dialog bersama Gubernur Erzaldi di Masjid Al-Ihsan, Adi Sucipto selaku Pengurus Masjid Al-Ihsan menyampaikan permintaan bantuan kepada Gubernur untuk pembangunan Masjid di Desa mereka tersebut.

"Pak Gubernur, kami ada buat proposal untuk pembangunan masjid. Tolong dibantu," ungkap Adi Sucipto.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas