Gubernur Erzaldi Apresiasi Semangat Warga Babel di Tanah Rantau

YOGYAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengapresiasi usaha dan semangat yang dilakukan oleh Budhi Winarno, di tanah rantau, Yogyakarta.

Budhi merupakan warga asal provinsi Babel, yang sejak tahun 1994 lalu hijrah ke kota Gudeg untuk menjejal kemampuan berwirausaha.

Budhi, yang membuka usaha printing sejak tahun 1995 hingga sekarang, dikenal dengan brand Greeng T-Shirt dan Greeng Printing, dengan alamat usaha di jalan Patehan Kidul no.4 Keraton Yogyakarta.

"Budhi ini punya semangat dan tekad yang bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Babel untuk berusaha, dan meraih sukses," kata Gubernur Babel, disela kunjungan ke rumah produksi Greeng T-Shirt, Jumat (22/3/2019)

Gubernur menambahkan, kedepan ia akan bekerjasama dengan Budhi untuk mencetak profesional handal di Babel, dengan ditempa pendidikan di tempat usaha Budhi.

"Nanti kami akan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengirim peserta pelatihan disini, membuat kaos, sehingga nanti bisa membuka usaha di Babel, potensinya cukup bagus," terang Erzaldi.

Budhi Greeng yang juga akrab disapa Aceng, kelahiran Babel tahun 1979, awal berusaha ia hanya memiliki modal Rp200.000 untuk membeli perlengkapan percetakan, ia yang awalnya hanya memproduksi liflet, stiker, famflet dan lainnya ini, mulai merambah ke bisnis pakaian, yakni kaos oblong dengan tulisan dan desain Yogyakarta, serta menerima pesanan pakaian lainnya.

"Sekarang Alhamdulillah omzet sudah Rp250 juta setiap bulan, pekerja sudah 45 orang, dan punya beberapa anak perusahaan untuk beberapa item pekerjaan," jelasnya.

Kunci utama keberhasilan ini, kata dia, adalah semangat, tekad yang kuat, serta disiplin dan ketekunan, buah kerja keras ini akhirnya membawa Budhi menuju kesuksesan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
TIM Pemprov Babel
Fotografer: 
TIM Pemprov Babel
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas