Gubernur Erzaldi Bantu Desa Ranggung Mobil Ambulan

RANGGUNG, BANGKA SELATAN – Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, mereka telah memiliki sebuah mobil ambulan untuk membantu melayani warganya yang sakit atau meninggal dunia.

Bantuan hibah satu unit Mobil Ambulan yang merupakan bantuan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, diserahkan usai Sholat Jumat (12/1/2018) di Majid Al-Mukarromah Desa Ranggung, yang ditandai dengan penyerahan Kunci Mobil oleh Gubernur Kepala Desa Ranggung, Matnur.

Gubernur mengatakan, pemberian bantuan Mobil Ambulan ini, sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk memfasilitasi Pemerintah Desa Ranggung melalui Pengurus Masjid Al-Mukkarromah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakatnya, khususnya yang membutuhkan bantuan ambulan.

Gubernur berpesan kepada Pengurus Masjid Al-Mukkarromah agar mengelola mobil ambulan ini secara mandiri, dan hanya diperuntukkan bagi jenazah dan membawa orang sakit.

“Bantuan hibah ini agar dipelihara, dan supir yang akan menggunakan mobil ini, jangan sembarangan, agar mobil ambulan ini dapat  berjalan dengan baik,” pesan Gubernur.

Dengan diserahkannya ambulan ini, mulai saat ini, kata Gubernur Erzaldi, ambulan telah menjadi tanggung jawab Yayasan Masjid dan Perintah Desa Ranggung, sehingga apabila ada masyarakat yang kurang mampu membutuhkan untuk tidak dipungut biaya.

"Penyerahan mobil ambulan ini menjadi aset perintah desa, dan diharapkan operasional mobil ambulan diutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu," tegas Erzaldi.

Camat Payung Mohamad Hendari mewakili masyarakat Desa Ranggung mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah yang diberikan Gubernur Babel ini.

Sekilas Ia menjelaskan, dalam perkembangannya Desa Ranggung telah melalui perkembangan dengan baik. Ke depan, ungkap Mohamad, dengan adannya ambulan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pengantaran jenazah ataupun pengantaran warga yang sakit ke rumah sakit.

Pemberian bantuan ambulan ini, juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. Ini ditadai dengan ramainya masyarakat yang menyaksikan serah terima ambulan tersebut yang berlangsung di parkiran depan Masjid Al-Mukkarromah.

Perlu diketahui, mobil ambulan bantuan hibah ini, sudah dilengkapi dengan peralatan standar medis, sehingga apabila ada pasien yang sakit dapat menggunakan fasilitas ambulan tersebut menuju rumah sakit atau pusat pelayanan kesehatan terdekat.

 

Sholat Jumat Bersama Warga

Sebelum menyerahkan bantuan Mobil Ambulan, Gubernur terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat berjemaah di Masjid Al-Mukkarromah Desa Ranggung.

Sholat Jumat berjemaah Gubernur Erzaldi Rosman ini, merupakan program Gubernur Erzaldi untuk menyerap aspirasi masyarakat di pedesaan. Dengan begitu, diharapkan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Babel dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.(Sentosa/Candra).

    

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Candra
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas