Gubernur Erzaldi Hadiri Launching Buku Biografi Kyai H Djakfar ADDARI

AIR GEGAS, BANGKA SELATAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan Ruwahan dan Launching Buku Biografi Kyai H Djakfar ADDARI, Buku Fiqh Syabilul Mu'taadin dan Buku Tauhid Nurul Yakin Fi Usuluddin, dalam tajuk Peringatan Ruwahan di Masjid Raudatus Sholihin Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/4/2019).

Buku ini, diterbitkan oleh Yayasan Madaniyah Center Babel bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, Kyai H Djakfar ADDARI, adalah seorang tokoh islam yang menulis berbagai buku tentang Agama Islam sekaligus seorang tokoh yang menyebarkan Agama Islam bukan hanya di Desa Air Gegas, melainkan ke seluruh Pulau Bangka.

“Ketokohan inilah yang perlu diabadikan dalam sebuah buku,” kata Gubernur usai menghadiri lanching buku tersebut.

Sehingga diharapkan, kata Gubernur, ketokohan Kyai H Djakfar ADDARI, lanjut Gubernur, betul-betul dapat menjadi kebanggan dan menjadi motivasi generasi-generasi muda di Babel, agar dapat tumbuh dan beretos kerja seperti apa yang diharapkan oleh ajaran Kyai H Djakfar ADDARI.

“Ketokohan Kyai H Djakfar ADDARI ini, betul - betul menjadi suatu kebanggaan dan terus kita sosialiasikan, sekaligus untuk memotivasi generasi generasi muda, khususnya generasi muda islam,” tegas Guberur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, untuk menterjemaahkan buku yang ditulis oleh Kyai H Djakfar ADDARI, Pemprov Babel bekerjasama dengan Yayasan Madaniyah Center Babel mentranslate buku dari bahasa arab menjadi bahasa Indonesia.

“Apa yang beliau tulis (Kyai H Djakfar ADDARI) dengan bahasa arab gundul ke bahasa Indonesia, insya Allah akan di edit dan diterbitkan Madaniah Center,” ungkap Gubernur.

Diakhir sambutanya, Gubernur mengingatkan masyarakat yang membeli buku Kyai H Djakfar ADDARI untuk dibaca dan diterapkan dalam kehidupan sehari - hari.

“Buku ini dibaca, jangan dipajang. Kyai H Djakfar ADDARI ini seorang tokoh dari Air Gegas yang tidak saja menjadi kebanggan Desa Air Gegas, tapi menjadi kebanggan kecamatan, kebanggaan Kabupaten Bangka Selatan, dan Kebanggaan Povinsi Babel. Mudah - mudahan dilauncingnya buku ini, dapat membesarkan nama kita, merubah etos kerja dan etika dalam bergaul serta menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Madaniyah Center, Rusdi Sulaiman menjelaskan, penerbitan buku ini, berawal dari ketokohan dan kesahajaan seorang ulama terkemuka di Bangka Selatan, yaitu Kyai H Djakfar ADDARI.

Untuk melanjutkan ilmu dan ketokohan Kyai H Djakfar ADDARI, kata dia, tokoh masyarakat Bangka Selatan membuat tulisan ketokohan Kyai H Djakfar ADDARI.

“Kiyai yang cukup kharismatik ini, menyebarkan agama Islam ke seluruh pelosok Babel. Kami berinisiatif mengangkat uama-ulama ini, dalam bentuk kitab dan buku dalam rangka melestarikan peradaban-peradaban di masyarakat Bangka Selatan,” jelasnya.

Rusdi menyebutkan, dana kegiatan penerbitan buku ini sebagian besar didonasi oleh Pemprov Babel dan pengusaha Pangkalpinang.

Hadir pada momentum Ruwahan dan launching Buku Kyai H Djakfar ADDARI ini, Forum Koordinasi Kecamatan Air Gegas, Ketua Ponpes PMDI, Kades Se-Kecamatan Air Gegas, tokoh masyarakat dan masyarakat Air Gegas.

Usai memberikan sambutan, Gubenur Erzaldi menerima Buku H Djakfar ADDARI dari Rusdi Sulaiman.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam/Aang
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas