Gubernur Erzaldi Harapkan Kehadiran Ust Somad Pengaruhi ASN Pemprov Babel

PANGKALPINANG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun instansi yang tergabung kedalam unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memadati Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel di Air Itam Pangkalpinang.

Tujuan mereka pada Kamis (7/12/2017) itu, tidak lain hanya untuk melihat dan mendengarkan langsung sosok serta isi nasehat dari Ustadz Kondang asal Riau melalui Ceramah Agama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gubernur dalam arahan singkatnya sesaat sebelum ceramah Ust Somad menyampaikan ceramah, mengatakan, kalau mau Provinsi ini baik, maka ASN-nya harus berubah. “Untuk itu, saya berharap kehadiran Ust Abdul Somad ini, bisa mempengaruhi ASN di Lingkungan Pemprov Babel, salah satunya kinerjanya agar menjadi lebih baik lagi,” kata Erzaldi.

Sementara itu, Ust Somad dalam ceramahnya mengajak ASN di Lingkungan Pemprov Babel untuk berzakat, infak dan sedekah. “Dengan kita berzakat, selain untuk membersihkan harta kita dari noda, yang lebih utama adalah dalam rangka menyelamatkan diri kita dari siksa api neraka,” jelas Ust. Somad.

Ia mengingatkan, jika seseorang telah memperoleh pendapatan setiap bulannya sebesar 3,6 juta rupiah, maka orang tersebut wajib mengeluarkan zakat.

“Setelah kita sudah menjaga dengan baik ibadah harta kita melalui zakat, infak dan sedekah, berikutnya kita juga harus menjaga amal badan, dan amal hati kita,” ujar Ust Somad.

Ceramah Agama bagi ASN Pemprov Babel ini, juga dihadiri Pejabat Utama dari unsur Forkopimda Babel, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel.(Humasprov).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas