Gubernur Erzaldi Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

TANJUNG GUNUNG, BANGKA TENGAH -  Saat ini, Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mulai dilanda musim kemarau. Terkait hal itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan ataupun sampah sembarangan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Babel saat meresmikan Paguyuban Bangka Bersatu (PBB) Wilayah Pangkalpinang - Bangka Tengah, yang dilaksanakan di Tanjung Gunung Highland (Bukit Bebek Mas ) Pan Semujur, Pangkalan Baru,  Bangka Tengah, Sabtu (20/7/2019) petang.

Terkait dengan kabut asap yang terlihat secara kasat mata pada saat peresmian PBB, Erzaldi mengungkapkan, akan segera menginstruksikan BPBD Babel untuk mengambil langkah dalam memadamkan api atau mengimbau kepada masyarakat yang ingin membuka  lahan pertaniannya untuk  tidak membakar lahan pertanian mereka.

Selain itu, Erzaldi juga mengharapkan kerjasama seluruh pihak dalam mengatasi permasalahan ini, agar kabut asap yang ada dapat dikendalikan dengan segera.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat apabila ada sampah dari  rumah untuk di tanam, ataupun apabila sampah organik untuk dijadikan menjadi pupuk kompos.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas