Gubernur Erzaldi Inginkan Pemkab Bangka Barat Berinovasi Hadapi Era Digital 4.0

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzalsi Rosman, menginginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, dengan Kepemimpinan Bupati yang baru, agar dapat berinovasi, dalam rangka menghadapi Globalisasi dan Era Digital 4.0.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan dalam era globalisasi dan tuntutan digital 4.0 itu, pemerintah harus dapat meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dengan mengikuti arus perubahan teknologi dengan melakukan berbagai Inovasi.

"Saya yakin dan percaya dengan Inovasi yang tinggi akan meningkatkan daya saing, menjadi lebih kuat dan memberikan nilai tambah bagi daerah," ungkap Gubernur saat Melantik dan Memimpin jalannya Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati Bangka Barat Sisa Masa Jabatan 2016-2021, Markus, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (26/3/2019) pagi.

Saat ini, dijelaskan Gubernur, di negara maju bukan hanya baru membicarakan tentang Era Digital 4.0, tetapi mereka sudah jauh menjalankannya, bahkan sudah ada 2 level di atas 4.0.

“Kalau Pimpinan Daerah tidak bisa berinovasi dan tidak bisa melihat kemampuan SDM-nya, maka daerah itu akan menjadi lambat perkembangannya,” ujar Gubernur.

Inovasi ini, menurut Gubernur, juga berkaitan dengan Efisiensi. Seperti halnya dilakukan Pemprov Babel, yang saat ini juga melakukan efisiensi, seluruh operasional dikembalikan kepada ASN yang berkompeten, sehingga basik penilaian ASN di Pemprov adalah berdasar Kinerja.

Erzaldi yakin, hal ini, juga bisa dilaksanakan di Bangka Barat, bukan hanya menambah Belanja Pegawai saja, tetapi mencari tambahan kesejahteraan yang didapat dari Inovasi Efisiensi ini. “Dan kalau ini dilaksanakan, Daerah akan menjadi Maju,” katanya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas