Gubernur Erzaldi Kembali Kirim Calon Mahasiswa ke Taiwan

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE, MM kembali mengirimkan putra-putri terbaik Babel menjadi calon mahasiswa sekaligus magang ke Taiwan.

Pelepasan sebanyak 56 calon mahasiswa gelombang dua, yang ikut dalam Program Sarjana (S1) dan Internship Taiwan itu, dilaksanakan di Ruang Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Kamis (12/10/2017).

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi meminta para calon mahasiswa untuk bekerja keras, memiliki semangat juang yang tinggi, dan membiasakan diri dengan hal tersebut. Karena selain menimba ilmu di Universitas, para calon mahasiswa ini juga magang bekerja di perusahaan-perusahaan yang telah ditentukan.

Disiplin dan menjaga etika selama magang juga menjadi pesan dari Gubernur Erzaldi, disamping hal utama adalah tidak lupa berdoa dan menjalankan ibadah.

“Jangan berpikir di Taiwan nanti langsung dapat pekerjaan yang mudah, tempat yang nyaman, kalian di sana belajar dan bekerja, jadi semuanya harus siap mental. Dan kalau sudah dapat gaji jangan lupa kirim untuk orang tua dan membayar Zakat,” pesan Gubernur.

Gubernur berharap setelah program ini selesai, para generasi muda Babel ini, wajibkan pulang untuk membangun Bangka Belitung, karena dalam program ini secara teknis dilatih dan belajar jurusan teknis.

Erzaldi berkeyakinan, dalam empat hingga lima tahun ke depan, industri pemurnian pengelolaan mineral akan lebih banyak, dengan demikian generasi muda Babel yang mengenyam pendidikan di Taiwan ini, dapat termanfaatkan ilmunya untuk Bumi Serumpun Sebalai.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Erzaldi juga sempat menguji mental calon mahasiswa yang akan berangkat secara verbal agar di Taiwan nanti tahan uji.

Kepada orang tua dari calon mahasiswa yang diberangkatkan, Gubernur berpesan agar jangan terlalu memanjakan anak-anaknya, dan harus mengajari anak-anaknya untuk terlatih mandiri.

Erzaldi juga berharap kepada orang tua untuk merestui anak-anaknya yang akan berangkat ke Taiwan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh dalam laporan menyebutkan, dengan dikirim kembali 56 calon mahasiswa ini ke Taiwan, dengan begitu totalnya ada 80 putra-putri Babel yang mengikuti Program Program Sarjana dan Internship Taiwan di tahap I tahun 2017.

“Para calon mahasiswa akan di sebar ke 4 Universitas dan Perusahaan Taiwan yang telah bekerjasama dengan Provinsi Babel. Dari 56 calon mahasiswa ini, 11 orang ditempatkan di Mei Ho University, 15 di Chia Nan University, 18 orang di Hsing Wu University, dan 12 ke Far East University, serta ditempatkan ke Perusahaan-perusahaan yang telah ditentukan oleh HongFu International Technology Co.Ltd sesuai dengan MoU yang telah disepakati,” papar Soleh.

Kadisdik Pemprov Babel ini, juga berharap Program Sarjana dan Internship Taiwan ini, akan membawa perubahan signifikan bagi Pendidikan Babel, dan berharap program ini kedepan akan dapat berlanjut.(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas