Gubernur Erzaldi Kembali Lantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 34 Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Pelantikan di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Jumat (15/1/2019) sore itu, dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/45/BKPSDM/2019 tanggal 15 Januari 2019.

Dalam amanatnya, Gubernur Erzaldi menyampaikan, Pelantikan ini, dilaksanakan dalam rangka memantapkan tim untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan bangsa ini.

“Seperti diketahui, tantangan ke depan semakin banyak, khususnya tantangan bagaimana kita menerapkan Era Globalisasi dan Era Industri Digital 4.0. Rekan - rekan (Pejabat) sekalian harus bisa menangkap serta membaca peluang, tantangan, untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” pesan Gubernur.

Kita, kata Gubernur Erzaldi, jangan selalu terpatok kepada rutinitas yang selama ini sudah dilakukan. “Saya berharap anda sekalian (Pejabat) harus bisa membaca situasi, kiri, kanan, depan belakang harus tahu, terlebih melihat ke depan. Boleh sekali - sekali melihat ke belakang, dan untuk melihat kedepan harus memperhatikan samping kanan kirinya. Itulah filosofi orang yang mau maju ke depan," jelas Gubernur.

“Mutasi, Rotasi dan Promosi adalah sesuatu yang wajar, dan semata - mata untuk memperbaiki kinerja kita bersama,” tegas Gubernur.

Gubernur berharap, apa yang telah diamanahkan kepada para pejabat yang dilantik ini, untuk dilaksanakan dengan sebaik - baiknya.

Terkhusus kepada Saudara Arie Primajaya yang dilantik sebagai Kepala Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta, Gubernur Erzaldi berpesan, Badan Penghubung adalah ujung tombak promosi Bangka Belitung. Untuk itu, Gubernur meminta untuk merubah mindset dari sekedar kantor saja, mampu menjadi Penghubung Pemerintah Pusat dan Provinsi lainnya, termasuk peluang kerjasama yang ada.

Begitu pula dengan para Pejabat yang ditempatkan di Dinas lainnya, Gubernur meminta untuk segera menyesuaikan diri, bekerja sebaik – baiknya. “Yakinlah bahwa masa depan Bangka Belitung ada di pundak anda semua,” tutup Gubernur.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini, disaksikan oleh Kepala BKPSDM Bangka Belitung, Sahirman, dan Kepala Bappeda Bangka Belitung, Fery Insani, serta Rohaniwan

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Reza
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas