Gubernur Erzaldi Kukuhkan Pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengukuhkan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Babel.  

Pengukuhan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, Air Itam Pangkalpinang, Selasa (14/5/2019) sore, sesaat sebelum dirinya mengikuti Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di tempat yang sama.

Gubernur Berharap keberadaan BWI yang kepengurusannya telah dikukuhkan ini, bisa memperdayakan Ekonomi Masyarakat Babel.

Disamping itu, BWI yang telah dikukuhkan ini, diharapkan pula dapat memberikan manfaat kepada Umat Islam.

Diawal melaksanakan Program kerjanya, Gubernur Erzaldi meminta kepada BWI Perwakilan Babel untuk segera mendata Aset yang dimilikinya serta memetakan aset mana saja yang saat ini, sedang bermasalah atau kurang lengkap administrasinya, agar bisa diselesaikan dengan memanggil pihak - pihak terkait.

BWI juga diharapkan, mempunyai target ke depan serta memberikan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu. “BWI harus bersinergi dengan lembaga Wakaf lainnya,” pinta Gubernur.

Sementara itu, Ketua BWI Perwakilan Babel yang baru saja dikukuhkan, Abdul Ghofar Mahfuz, usai pengukuhan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel yang telah berkenan memgukuhkan BWI Babel Periode 2019-2022.

“BWI dibentuk dengan tujuan memajukan dan mengembangkan perwakafan khususnya di Babel ini,” kata Ghofar.

Pada awal kepemimpinannya, dijelaskan Ghofar, ada beberapa program yang akan dijalankan antara lain Program Edukasi tentang Wakaf, Pendataan Harta/Aset, Pengumpulan Asset Wakaf (wakaf uang) dan Pengelolaan serta pemberdayaan Aset Wakaf.

“Salah satu unggulan dari program itu, adalah Wakaf Sahabat, dimana dengan cara ini, Siswa dan Mahasiswa bisa melakukan wakaf untuk sesamanya. Jadi, siapapun dalam hal ini bisa memberikan wakaf yang disalurkan melalui BWI ini,” ujar Ghofar.

Kegiatan Pengukuhan Kepengurusan Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Babel itu, juga dihadiri Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas