Gubernur Erzaldi Kunjungi Desa Pusuk dan Kundi

BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, bersama Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi, Jumat (13/12/2019), melakukan kunjungan kerja ke Desa Pusuk Kecamatan Kelapa, dan Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Kunjungan pertama ke Desa Pusuk, kehadiran Gubernur disamput Anggota DPRD Babel, Sukirman dan Safri, serta masyarakat setempat, diteruskan dengan Sholat Jum’at di Masjid Nurul Falah.

Usai Sholat Jum’at, Gubernur berdialog dengan masyarakat desa setempat. Dalam dialognya, Gubernur mengimbau masyarakat setempat jangan bergantung pada satu komuditas saja, supaya perekonomian masyarakat bagus.

Gubernur Erzaldi mendukung masyarakat nelayan di Desa Pusuk yang membudidayakan Kerang Merah dan Siput Gong Gong. “Saya dukung masyakat membudidayakan Siput Gong Gong, selain bernilai ekonomi, siput ini juga tidak punah,” ujar Erzaldi, ketika meninjau usaha masyarakat pesisir tersebut.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi dan rombongan meninjau Dermaga Pusuk, untuk melihat kondisi dermaga yang direncanakan ada perluasan, supaya transportasi lancar, dilanjut peninjauan sawah.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Juaidi yang turut mendampingi Gubernur mengatakan, tahun 2019 Desa Pusuk mendapatkan bantuan Bibit Lada sebanyak 14.270 polybag, untuk 3 poktan, dengan rincian 6.760 batang rehab kebun lada, 7.520 batang untuk perluasan lada, dan 11 ton pupuk organik.

Dari Desa Pusuk Gubernur dan rombongan menuju Desa Kundi Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, dalam rangka menghadiri tablig Akbar.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Abu Hasan
Fotografer: 
Abu Hasan
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas