Gubernur Erzaldi Lantik 73 Eselon 3 dan 4 Ba'da Sholat Subuh

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Sruktural Eselon 3 dan 4 di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.
Acara pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 73 Pejabat Struktural diantaranya  32 Pejabat Esselon IV dan 41 Pejabat Esselon III, di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel itu, dilaksanakan ba'da sholat subuh Selasa (19/12/2017).
"Maksud dan tujuan dari Pelantikan ini adalah adanya penempatan yang sesuai dengan bidang kajian pendidikan akademik dan potensi kemampuan khususnya kemampuan bidang Administrasi Umum dalam perbaikan dan percepatan kemajuan birokrasi dilingkup kerja OPD," kata Gubernur saat memberikan arahan.
Gubernur menegaskan, pelantikan ini sudah hasil dari pertimbangan, pengamatan kemampuan baik secara potensi dan tingkat kerja dari individu, bukan karena faktor politis.
Bahkan Gubernur Erzaldi menekankan kinerja yang baik dan benar itu yang terutama. "Saya mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik perihal amanah yang dititipkan ini,  tidak mudah," ujar Gubernur.
"Saya ingin bertanya dan jangan takut untuk menjawab apakah ada sekiranya orang-orang yang saya lantik hari ini melakukan pendekatan politis? Bahkan menggunakan uang baik itu terhadap saya atau pejabat yang  lainnya untuk menduduki jabatan Struktural ini? Sekiranya ada silahkan angkat dan tunjuk tangan," tanya Erzaldi.
Setiap orang yang dilantik kali ini, dan diberikan amanah, ditambahkan Gubernur, sudah seharusnya mawas diri. "Bukan untuk menjadi suatu kesempatan dimana sifatnya 'mumpung'. Karena ASN adalah pelayan, maka berikan kinerja pengabdian kita yang terbaik," ungkap Gubernur.
"ASN adalah pelayan rakyat, dan kita ini pembantu rakyat. Maka yang namanya pelayan apabila birokrasi kinerjanya baik itu biasa saja, bahkan bagi masyarakat bisa menyikapinya sebagai suatu candu yang harus terus-menerus diberikan kepada mereka, dan itu wajar karena kita memang dibayar oleh rakyat. Tapi, apabila pelayanan kita tidak baik dan tidak memuaskan itu adalah suatu hal yang pastinya mempermalukan kita, dan tentunya mengecewakan bahkan merugikan  masyarakat," pungkas Gubernur Erzaldi.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon 3 dan 4 ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, Pejabat Eselon 1, 2 di Lingkungan Pemprov Babel.(Imam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas