Gubernur Erzaldi Letakan Batu Pertama Pondok Pesantren Nurul Hikmah Al-Azhar

PEMALI, KABUPATEN BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzladi Rosman, selain meresmikan Menara Masjid Al-Muhajirin Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, di hari yang sama dan di Desa setempat, Jumat (29/3/2019) siang, juga Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Al-Azhar.

Sebelum meletakan Batu Pertama tanda dimulainya Pembangunan Pondok Pesantren yang memiliki luas 1,5 hektar tersebut, Gubernur dalam pesannya, menginginkan Pondok Pesantren ini, nantinya bisa membuat umat menjadi lebih baik, dan menjadi salah satu pilihan untuk pendidikan agama bagi generasi muda di daerah ini.

Gubernur menyatakan sangat mendukung dimulainya pembangunan pesantren ini. "Saya senang banyak bermunculan Pondok Pesantren di daerah ini. Dan saya mendukung anak muda kita mampu menambah dan terus untuk meningkatkan ilmu keagamaan dan pengetahuan tentang keislaman,” kata Gubernur Erzaldi.

Ia juga berharap keberadaan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Al-Azhar Desa Pemali ini, mampu menjadikan masyarakat Babel menjadi masyarakat yang religius.

Seperti di tempat-tempat lain, sebelum meninggalkan lokasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Al-Azhar, Gubernur juga akan memberikan bantuan Semen sebanyak 500 Sack, dan itu belum termasuk bantuan lain dari pihak Pemerintah Provinsi.

Dalam acara itu, Gubernur Erzaldi turut didampingi Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, unsur Forum Koordinasi Kecamatan Pemali, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas