Gubernur Erzaldi Maghrib, Dialog dan Isya’ Berjamaah di Masjid Al-Ihsan Parit Tiga

PARIT TIGA, JEBUS – Perjalanan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (18/2/2019) sore, tidak hanya di Desa Transmigrasi Kecamatan Jebus, namun berlanjut ke Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Di daerah ini, tepatnya di Masjid Al-Ihsan Desa Telak, Gubernur Erzaldi melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah bersama masyarakat setempat.

Usai Maghrib berjamaah, tempat suci ini, Gubernur sembari menikmati hidangan makan malam, berdialog dengan para jamaah yang merupakan warga Desa Telak, Parit Tiga.

Dalam dialognya, Gubernur mengatakan, rencananya akan ada jalan dari Baki ke Belinyu. Hanya saja, kata dia, hambatannya saat ini, masih belum ada pembebasan lahan. “Sekarang sudah bebas, namun harga barang sudah naik. Insya Allah akan kita bangun," kata Gubernur.

Direncanakan tahun 2019 ini, lanjut Gubernur, akan ada kapal roro masuk ke daerah ini, dan itu akan memudahkan trasportasi masyarakat Jebus – Parit Tiga dengan Belinyu.

"Pelabuhan Bulan Maret. Sebelum hari rarya akan ada kapal roro untuk transportasi ke Belinyu, selama 15 menit. Di Beliyu lebih cepat dan lebih murah bawa hasil sawit dari pada keliling," ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengajak jamaah Al-Ihsan untuk menanam lada dengan bibit yang baik, sebab akan menghasilkan kulitas lada yang baik juga.

"Harapan kita menanam lada. Di negara Vitenam 3 ton se hektar se tahun, dan Babel 400 kilo dengan harga sama. Banyak mana harganya ?," tanya Gubernur.

Selain lada, Gubernur mengatakan, masyarakat akan di data oleh Kades untuk diberikan bibit sawit yang bagus dan gratis. Setelah itu, ikuti SOP yang ada, agar menghasilkan sawit yang baik.

Sebelumnya, Harudin, Kades Desa Telak mempersilahkan warganya untuk berdiskusi langsung dengan Gubernur Babel. "Silahkan tanya langsung dengan orang nomor satu ni. Jangan malu - malu," ungkap Kades Telak.

Selesai dialog, Gubernur Erzaldi bersama masyarakat Telak di Masjid yang sama, melanjutkan kegiatannya dengan Sholat Isya’ berjamaah. 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam/Hasan
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas