Gubernur Erzaldi Minta Masjid tak Sekedar untuk Sholat

PANGKALPINANG – Sampai sampai ini, sebagai besar Masjid yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), masih memanfaatkan Masjid sebagai sarana ibadah, terutama ibadah sholat.

Namun, mulai saat ini dan kedepan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman meminta kepada Pengurus Masjid agar memanfaatkan Masjid untuk lebih memperdalam ilmu agama Islam, kegiatan ekonomi kreatif, dan kegiatan lainnya yang bisa bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan umat Islam.

Hal itu diungkapkan Gubernur Erzaldi, dalam sambutannya sesaat sebelum Ceramah Agama yang disampaikan Ustadz Abdul Somad di Masjid Raya Tuatunu, Pangkalpinang, Kamis (7/12/2017) siang.

"Selama itu kegiatan yang dilaksanakan di Masjid tersebut untuk Kepentingan umat Islam, teruslah dilakukan, insya Allah barokah,” ujar Gubernur.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi juga berpesan ke para jemaah yang mengikuti ceramah Ust Somad di Masjid Raya Tuatunu, agar tidak menyibukan diri dengan faham-faham berbau radikalisme yang tidak jelas arahnya.

“Saya berharap setelah mendengar ceramah Ust Somad ini, mari kita introspeksi diri dan merubah diri kita untuk menjadi lebih baik sebagai umat Islam. Semoga dengan kehadiran Ustad Abdul Somad dari Pekan Baru, Riau ini, bisa memberikan semangat untuk menyatukan umat Islam di Babel," tutup Erzaldi.

Ustad Abdul Somad sendiri dalam tausiyahnya menekan, ada 3 hal yang harus dijauhi umat Islam selama hayat masih di kandung badan, yaitu menjadi Penista Agama, Sudah Menikah tapi berzinah, dan Murtad.

“Kita selaku Umat Islam dan Umat Nabi Muhammad SAW, harus terus menjaga warisan utama dari Rasullah yaitu Masjid. Mari Kita biasakan diri untuk mengajak anak-anak kita untuk datang ke Masjid. Dengan demikian, kita selaku orang tua sudah mengenalkan kepada anak-anak kita sedini mungkin untuk senantiasa memakmurkan Masjid,” ungkap.

Ia juga dipenghujung tausiyahnya berpesan, ada 3 hal yang harus diajarkan kepada anak-anak, diantaranya memperbanyak bersholawat, memakmurkan Masjid, dan mengenalkan Nabi Muhammad SAW beserta sejarah Islam..

Tausiyah Ust Abdul Somad di Masjid Raya Tua Tunu Pangkalpinang yang berlangsung selama 1 jam 30 menit ini, ditutup dengan kegiatan Nganggung Dulang Dewan Pengurus Masjid Raya Tua Tunu bersama masyarakat dan Jemaah Masjid Tua Tunu Raya. (Agus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
agus
Fotografer: 
agus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas