Gubernur Erzaldi Minta Penguatan WI Babel

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menggelar audiensi bersama Widya Iswara (WI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Tanjungpendam Kantor Gubernur Babel, Rabu (10/1/2018) pagi.
Acara yang dimulai sekitar pukul 06.00 - 08.30 WIB ini, dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan Babel dan  Kepala BKPSDM Pemprov Babel.
Dalam pengarahannya, Gubernur Babel Erzaldi menekankan agar  WI terus meningkatkan pengetahuan agar bisa menjadi garda terdepan dalam peningkatan profesionalisme aparatur di lingkungan Pemprov Babel.
"Agar  kita dapat  tumbuh dan berkembang sesuai kemampuan masing-masing, maka perlu adanya penguatan dan olahan dari WI. Jangan hanya sebatas pelatihan-pelatihan saja, tetapi perlu juga simulasi implementasi, sehingga secara berkelanjutan ASN kita terus meningkat," ujar Gubernur Erzaldi.
Apalagi, kata gubernur, dalam kaitannya melayani masyarakat, maka perlu adanya pemahaman tentang aturan-aturan yang ada. Sehingga setiap ASN mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik dan bermanfaat.
"Disinilah perlu penguatan dari WI yang bisa memberikan motivasi dan pembelajaran kepada ASN kita," tukasnya.
Gubernur menyoroti melemahnya kepedulian ASN belakangan ini terhadap tanggung jawab dan pekerjaan yang telah diamanahkan kepada masing-masing ASN.
Untuk itulah kata Gubernur, melalui peran WI tersebut, diharapkan mampu memicu dan meningkatkan kinerja ASN.
"Mulai sekarang yo kita tingkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita. Dan juga hindari rasa sombong.
Terpenting juga terus tingkatkan ilmu pengetahuan, sebagai modal untuk meningkatkan kinerja kita," harap Erzaldi. (TMG/Humasprov)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
TMG/Humasprov
Fotografer: 
TMG
Editor: 
TMG/Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas