Gubernur Erzaldi Minta TPL Lebih Banyak di Lapangan

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzadi Rosman menerima kunjungan Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL)  yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Senin (12/2/2018).

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka menyatukan persepsi antar TPL yang ada di Pemprov Babel agar melaksanakan tugasnya  sesuai dengan bidang tugas yang telah ditetapkan.  

“Semua TPL sudah dibagi wilayah  tugasnya masing – masing, dan harus terjadi sinkronisasi  masing - masing TPL,“ ungkap Erzaldi Rosman.

Erzaldi menegaskan, setiap TPL yang bertugas ke depan harus melakukan tugasnya dengan baik,  harus ada laporan dari setiap pekerjaaan yang dilakukan nantinya. Hasil pekerjaan masing - masing TPL akan di gabung dalam bentuk flow cart.

Selain itu, Erzaldi mengharapkan kepada seluruh TPL agar memiliki telepon genggam pintar berbasis android, dan dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan semua TPL dapat mengirimkan informasinya melalui android sesuai dengan sistem yang ada terkait laporannya.

  Terkait dengan bidang tugasnya sebagai tenaga penyuluh lapangan, juga Erzaldi meminta TPL bertugas lebih banyak dilapangan ketimbang di kantor. Untuk absensi setiap harinya dapat mengirimkan foto pada saat TPL tugas dilapangan di sertai dengan surat tugas dari pimpinannya.

 “TPL diharuskan bekerja lebih banyak dilapangan daripada di kantor, dan TPL yang bertugas dilapangan dapat melakukan absensi dengan mengambil foto pada saat dilapangan dan surat tugasnya,“ tegas Gubernur.

Kepala Dinas Kehutanan Babel Marwan yang turut hadir mendampingi Gubernur dalam kesempatan itu mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan yang dilakukan TPL perlunya pembinaan yang lebih baik.

Marwan juga meminta kepada seluruh TPL di lingkup Pemprov Babel dan Kabupaten/Kota se Babel saling bersinergi dalam bekerja. Dan dengan penyuluhan yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan mutu/hasil pertanian, perikanan, kehutanan, perindustrian yang ada di Babel.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Bappeda Babel Feri Insani Pejabat dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Babel, dan para petugas penyuluh lapangan.(Sentosa). 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas