Gubernur Erzaldi Motivasi Siswa Pasarkan Produk Kreatif Lewat Medsos

PAYUNG, BANGKA SELATAN – Selalu ada hal baru yang dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi dalam rangka memberikan motivasi kepada para siswa-siswi di Bangka Belitung. Salah satu bentuk support tersebut, dengan mengajak berselfie.

Sikap low profile yang diperlihatkan orang nomor satu Negeri Serumpun Sebalai tersebut, saat mengunjungi stand-stand Dirga SMANSAPA EXPO 2018 di komplek SMAN 1 Payung, Bangka Selatan, Jumat (30/11/2018).

Dalam kunjungannya ke setiap stand SMANSAPA EXPO 2018, Gubernur melihat bahkan mengecek satu persatu produk-produk hasil kreativitas anak-anak SMAN 1 Payung.

Di stand EXPO, Gubernur disuguhi jajanan berupa Naget yang terbuat dari bahan kulat. Kemudian, ada bakso sayur, yakni bakso yang dibuat berbahan sayur-sayuran. Selanjutnya, ada brownis berbahan keladi, dan beraneka macam produk jadi lainnya hasil kreativitas siswa SMAN 1 Payung.

Bahkan Gubernur tak ragu-ragu menyampaikan pujiannya kepada siswa, terutama mengenai rasa dari jajanan dari kreativitas siswa tersebut. “Ini enak rasanya,” ucap Gubernur saat mencicipi setusuk Bakso Sayur.

Bahkan mengajak siswa dari sejumlah stand EXPO untuk selfie bersama, dengan mengangkat dan memperlihatkan produk hasil kreativitas siswa di masing-masing stand yang ada.

“Saya ingin motivasi kalian, pasarkan produk-produk ini melalui media sosial (medsos).  Jangan gunakan handphone hanya untuk bertelpon, FB, atau WA dan kirim-kirim foto biasa saja, tapi gunakan untuk menjual hasil kreativitas kalian. Kurangi selfie, perbanyak kirim-kirim di HP itu untuk jualan produk-produk yang dihasilkan,” ujar Gubernur.

Ajang Expo ini, menurut Gubernur, sudah menumbuhkan karakter siswa. “Kalian (siswa) harus siap mengembangkan diri sendiri. Gunakan handphone sebaik-baik mungkin,” seru Gubernur Erzaldi.

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad/Rian
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas