Gubernur Erzaldi Pembina Apel Peringatan HUT PMI ke-74 Tingkat Provinsi Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi Pembina Apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-74 Tingkat Provinsi Babel, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur, Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Apel HUT PMI yang pertama kali diselenggarakan PMI Provinsi Babel untuk tingkat Provinsi tersebut, diikuti lebih kurang 1300 peserta, melibatkan relawan PMI, KSR, PMR, TRC BPBD, Tagana, serta dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Babel yang juga Ketua PMI Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Babel, Melati Erzaldi, Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Pejabat di lingkup Pemprov Babel, dan Jajaran Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Babel.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menjadi pembuka pelaksanaan Apel Peringatan HUT PMI ke-74 Tahun 2019, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Apel, menyanyikan Lagu Mars PMI, Pembacaan 7 Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Pembacaan Amanat Apel, Penyerahan Masker, Pemotongan Nasi Tumpeng, dan  teatrikal para Relawan PMI Babel.

Gubernur Babel, dalam kesempatan itu, mengharapkan PMI dan relawan dapat menyebarluaskan informasi kepalangmerahan, fasilitasi donor darah, dan tugas yang diemban lainnya.

Melalui hari jadi ke-74, PMI menjadi momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas semangat kemanusiaan. Kegiatan PMI, dijelaskan Gubernur, merupakan kegiatan sukarela dan dibutuhkan orang - orang sebagai relawan PMI.

Selain itu, tugas dan tanggungjawab yang di emban juga dapat dilaksanakan dengan baik dan bertanggungjawab, sehingga kata dia, organisasi ini dapat berjalan dengan semestinya.

Gubernur Erzaldi mengharapkan, dengan adanya relawan PMI mampu bersinergi bersama dan memberikan yang terbaik demi kemanusiaan. “Relawan PMI merupakan ujung tombak kemanusiaan," ungkap Gubernur Erzaldi.

Selesai Apel, Gubernur meninjau para peserta Apel, sekaligus berdialog langsung dengan peserta Apel yang sebagian besarnya adalah KSR dan PMR.

Gubernur disela-sela peninjauannya itu, juga sempat menguji kemampuan praktek bagi KSR dan PMR bagaimana melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas