Gubernur Erzaldi Periksa Kelengkapan Operasi Lilin Menumbing 2017

AIR ITAM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menghadiri sekaligus bersama Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri memeriksa kelengkapan

Operasi Lilin Menumbing 2017 disela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2017 di Halaman Mapolda Babel, Kamis (21/12/2017) pagi.

Pemeriksaan terhadap perlengkapan yang terdiri dari sarana prasana seperti kendaraan maupun personilnya itu, dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Saat pemeriksaan pasukan dan perlengkapan lainnya, Gubernur Erzaldi Rosman mendapatkan penjelasan mengenai pasukan, termasuk sarana-prsarana pendukungnya.

Dalam Operasi Lilin Menumbing ini, Polda Babel siap mengerahkan 660 personil  Polri dan Gabungan TNI, serta  Instansi terkait, yang dimulai sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018.

Kapolda Babel Syaiful Zachri saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

mengatakan, Gelar Pasukan yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengahadapi hal-hal yang baik sekiranya ancaman, sabotase ataupun gangguan stabilitas lainnya yang mengganggu bahkan membahayakan masyarakat, khususnya yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Tindak lanjuti dengan tetap waspada dalam pengawasan, tetap jaga keamanan dan pertahankan situasi kondusif. Sekiranya ada yang mencurigakan, menganggu ketertiban dan keamanan, bahkan apabila sekiranya  hadirnya suatu Ormas yang membawa pandangan mereka atau kecendrungan Anarkis dalam menyampaikanny,a maka tangani dengan Proporsional," kutip Syaiful Zachri.

Apel Gelar Pasukan tersebut, turut dihadiri unsur Forkopimda, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, dan instansi terkait yang terlibat langsung dalam Operasi Lilin seperti Dinas Perhubungan Basarnas.(Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas