Gubernur Erzaldi Perjuangkan Laporan Keuangan Pemprov Raih WTP

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibawah kepemimpinan Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM dipastikan meraih opini keuangan Wajib Dengan Pengecualian (WDP).

Kendati begitu, Gubernur Erzaldi terus memperjuangkan akan Laporan Keuangan Pemprov Babel dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Oleh karena itu, Erzaldi meminta Pegawai Pemprov Babel mengikuti langkah-langkah yang ditentukan Badan Pengawas Keuangan (BPK) dalam menyusun laporan keuangan tersebut.

BPK menilai laporan keuangan Pemprov Babel saat ini, masih dalam pantauan, terutama permasalahan laporan aset dan pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kewajaran ini, nantinya akan dinilai berupa perhitungan sesuai prosedur yang berlaku dengan melakukan beberapa interen kedepannya," ungkap Pendiri Teknis dari BPK perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Nur R, di Ruang Kerja Gubernur pada Kamis (23/11/2017).

Merespon hal tersebut, Erzaldi juga meminta semua pihak memerhatikan, mengevaluasi dan mengontrol laporan keuangan dalam menyususn laporan keuangan.

Selanjutnya, kegiatan interen BPK ke depannya akan dibantu berupa fasilitas oleh Pemprov dan juga nantinya akan terus saling koordinasi agar cepat selesai dengan baik.

"Jika nantinya ada yang belum terpenuhi, diharapkan saling koordinasi, sehingga nantinya data yang dibutuhkan segera selesai dan terpenuhi dengan baik,” tutur Erzaldi.(humasprov/*)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Bambang/Humasprov
Fotografer: 
Bambang/Humasprov
Editor: 
Bambang/Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas