Gubernur Erzaldi Resmikan Jembatan "Pelangi" Hutan Pelawan

NAMANG, BANGKA TENGAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Rabu (20/11/2019) siang, meresmikan Jembatan "Pelangi" yang berada di Taman Keragaman Hayati Hutan Pelawan, Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Babel.

Peresmian Jembatan tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur, dilanjutkan dengan melihat hasil kreatifitas Siswa SMA  Negeri 1 Namang di lokasi setempat, yang telah menghasilkan produk - produk makanan sudah siap dipasarkan.

"Jembatan hutan Pelawan Namang dibangun tahun 2019 dengan anggaran senilai Rp69 juta. Sumbernya dibantu oleh PLN Peduli sebesar Rp50 juta, sisanya bersumber dari swadaya masyarakat," ujar Zaiwan, Ketua Pengelola Kawasan Hutan Pelawan Namang.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, ke depan hutan pelawan ini akan dibangun menjadi lebih baik lagi.

Berkenaan dengan kreatifitas siswa dengan adanya produk yang dihasilkan, kata Erzaldi, ini merupakan bukti dari kreativitas para siswa di tempat wisata, dan hal ini menguji jiwa kewirausahaan dari siswa itu sendiri.

Menurut Erzaldi, dengan kewirausahaan yang dimiliki, menjadi kebanggan besar bagi para siswa. "Jadi, kalian harus bangga menjadi pengusaha," tegas Erzaldi.

"Saya juga meminta adanya satu buah kios untuk digunakan oleh para siswa yang akan menjualkan produknya di kios tersebut," kata Erzaldi.

Tak lupa, dalam kesempatan sama, Erzaldi juga meminta kepada seluruh siswa agar selalu kreatif dalam mengingkatkan pengetahuannya, terutama dalam kreativitas bidang  kewirausahaan.

Peresmian Jembatan Hutan Pelawan Namang itu, juga dihadiri Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Pendidikan Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Hasan
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas