Gubernur Erzaldi Resmikan Menara Masjid Al-Muhajirin Air Ruai

PEMALI, KABUPATEN BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (29/3/2019) siang, meresmikan bangunan Menara di Masjid Al-Muhajirin Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Menara yang menjadi salah satu asesoris atau bagian Masjid Al-Muhajirin tersebut, memiliki luas 64 meter persegi, dan tinggi 32 meter, dengan total biaya yang dihabiskan sebesar 908 juta rupiah.

Ketua Masjid Muhajirin Air Ruai, Kaswan Matsairi, mengatakan, pembangunan Menara Masjid ini diperuntukan adalah untuk masyarakat.

"Menara adalah tambahan pada keagungan suatu Masjid, dan sekaligus untuk memperindah masjid. Manfaat dari menara ini, selain untuk Azan, juga untuk kabar/berita, termasuk berita duka bagi warga yang meninggal dunia. Menara ini luasnya  6,4 meter persegi, tinggi 32 meter. Lantai 1 adalah untuk Yayasan dan Bidang - bidang lainnya, sedangkan di lantai 2 untuk Perpustakaan. Pembangunan Menara ini, menelan biaya total 908.000.000 rupiah," kata Ketua Masjid Al-Muhajirin.

Mengawali sambutannya, Gubernur Erzaldi menyampaikan syukur dengan selesainya peroses dan sekaligus pembangunan Masjid Al-Muhajirin ini.

"Mari kita bangun taman - taman kebahagian dengan membantu orang lain. Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia dan Yayasan Masjid Al-Muhajirin, serta masyarakat yang telah dan ikut menyumbang materi dan apapun itu, yang sudah menjadikan masjid dan menara ini,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur Erzaldi meminta para Dewan Masjid, jangan berhenti berinovasi, dan itu yang paling penting untuk umat. “Misalnya, sekolah bernuansa islam. Mudah - mudahan masjid megah dan menara indah ini, mampu memberikan manfaat bagi umat dan masyarakat," harap Erzaldi.

Sebelum meresmikan Menara Masjid Al-Muhajirin yang ditandai dengan Penandatanganan Batu Prasasti, Gubernur Erzaldi mengawali Kegiatan Safari Jumat dengan Sholat Jumat di Masjid Al-Muhajirin Air Ruai

Gubernur Erzaldi didamping Kepala BKPSDM Babel, bersama unsur Forum Pimpinan Kecamatan Pemali Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Warga setempat, juga mengunjungi TK Mawar yang berlokasi di area Masjid Al-Muhajirin.

Kepada TK Mawar, Gubernur Erzaldi akan memberikan bantuan baik secara Pribadi ataupun melalui Pemerintah Provinsi, untuk menambah Kelas dan kelengkapan lain seperti fasilitas dan juga AC setiap ruangan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas