Gubernur Erzaldi Resmikan Paguyuban Bangka Bersatu

TANJUNG GUNUNG, BANGKA TENGAH – Satu lagi sebuah perkumpulan warga di Pulau Bangka berdiri. Namanya adalah Paguyuban Bangka Bersatu (PBB) Wilayah Pangkalpinang - Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, meresmikan secara langsung PBB tersebut, yang dilaksanakan di Tanjung Gunung Highland (Bukit Bebek Mas ) Pan Semujur, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu (20/7/2019) petang.

Apresiasi disampaikan Gubernur Erzaldi, atas visi misi dari PBB dari 7 pelayanan yang dilakukan, terdapat  pelayanan sosial kepada orang yang sudah tua.

"Apa yang menjadi pelayanan anda, yang paling membanggakan buat saya ada satu yang tidak pernah ada di AD/ART organisasi lainnya dimana pun, yaitu pelayanan Apa, Ame, Asuh," ujar Erzaldi.

Pelayanan sosial ini, dijelaskannya, merupakan sebuah pelayanan yang memberikan bantuan kepada orang  yang sudah tua, dan diharapkan masyarakat Bangka tetap selalu berbakti kepada orang tua masing - masing maupun orang lain.

Organisasi ini juga, dikatakan Erzaldi, berfungsi sebagai wadah silaturahmi antar sesama anggota serta  memperkuat tali persaudaraan di antara orang Bangka di wilayah Indonesia.

Erzaldi meminta kepada Ketua Umum PBB beserta anggota untuk membangun kebersamaan dan memberikan pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga organisasi ini, tetap eksis, dan yang utamanya adalah memberikan manfaat untuk masyarakat dan bangsa dimanapun berada," harap dia.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Paguyuban Bangka Bersatu, Benny mengungkapkan, keanggotaan PBB ini sudah mencapai 1.296 orang, dan diharapkan dapat bertambah terus dan semakin berkembang. 

Di tempat terpisah, Ketua Umum Paguyuban Bangka Bersatu, Neonurdi Federicus  mengungkapkan, organisasi  ini telah  berdiri  selama dua setengah  tahun tepatnya November 2016, dan telah melakukan kerja nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Paguyuban ini memiliki visi misinya tentang sosial, dan prakarsanya untuk membantu orang Bangka  yang kurang  mampu," kata Neonurdi yang akrab dipanggil Afong.

Dalam acara Peresmian Pengurus Paguyuban Bangka Bersatu itu, ikut hadir Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas