Gubernur Erzaldi Sanjung Produk Karya Pengusaha Muslimah Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman tak ragu-ragu memberikan sanjungan terhadap Produk Karya Pengusaha Muslimah Babel yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Babel.

Produk-produk karya Muslimah Babel tersebut diantaranya berupa tenun, bahan bumbu dan kuliner yang sudah memiliki kemasan baik.

Sanjungan pada Produk hasil dari usaha Pengusaha Muslimah Babel itu, disampaikan Gubernur saat menerima silaturahmi sekaligus “pameran” produk karya IPEMI di ruang kerjanya, Senin (19/2/2018) sore.

Gubernur Erzadi mengharapkan pengusaha wanita yang tergabung dalam IPEMI Babel dapat memainkan perannya dalam membangun dan membangkitkan perekonomian di Babel.

“Saya berharap ibu-ibu yang tergabung dalam IPEMI mampu memainkan perannya dalam meningkatkan perekonomian Babel. Saya bangga, sebab kehadiran IPEMI Babel secara tidak langsung memberikan kontribusi yang penting bagi pembangunan Babel,” kata Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan akan mendukung langkah IPEMI Babel yang telah membuat jejaring pengembangan usaha.

Menurut Gubernur, selain sebagai penguatan UKMK dan ekonomi kerakyatan, kehadiran IPEMI Babel juga diharapkan mengajak masyarakat untuk berusaha dan sebagai mitra pemerintah dalam mengurangi kemiskinan.

“Untuk itu, mari kita saling bersinergi memajukan Babel ini secara bersama dan bekerjasama. Tak akan ada apa-apanya pemerintah jika tidak didukung elemen masyarakat seperti IPEMI ini,” kata Gubernur.

Sementara itu, Wakil Ketua IPEMI Babel Norma Pasaribu dalam kesempatan terpisah mengungkapkan, pertemuan pengurus dan anggota IPEMI Babel dengan Gubernur Babel selain untuk mengenal IPEMI Babel juga untuk meminta kesedian Gubernur untuk melakukan pelantikan Pengurus IPEMI Babel priode 2018-2022 pada bulan Maret nanti.

“Dalam pertemuan tersebut kami juga menyampaikan program kerja IPEMI Babel dan meminta kesedian Pak Gubernur untuk mendukung program kerja IPEMI Babel. Kita juga mengharapkan jika ada event baik skala lokal, nasional, dan internasional yang dilaksanakan Pemprov Babel, IPEMI Babel juga bisa dilibatkan,” kata Norma.

Ditambahkan Norma, saat ini adal 42 pengusaha muslimah yang telah tergabung dalam IPEMI Babel, yang diantaranya bergerak dalam sektor jasa, travel, perhotelan, produk makanan dan lainnya.

Dia melanjutkan, aggota IPEMI Babel tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha muslimah, namun ada juga dari mereka yang ingin belajar menjadi pengusaha.

“Target kita juga ingin mengajak muslimah Babel untuk berbuat dan kreatif serta menjadi pengusaha. Saat ini program kerja kita melakukan pelatihan dan pembinaan di setiap bidang usaha terutama jasa dan produksi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini ada hasil produksi dari anggota IPEMI Babel yang telah di ekspor ke Brunei Darusalam bekerja sama dengan IPEMI Pusat,” imbuhnya.(Imam/TKG)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam/TKG
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad/TKG
Bidang Informasi: 
Humas