Gubernur Erzaldi Senang Prof Dato’ Alex akan Ajak Investor Malaysia ke Babel

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengaku sangat senang Prof Dato' Dr. Alex Ong dari Malaysia selaku Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, akan mengajak rekan-rekannya termasuk investor untuk datang ke Babel.

Hal itu disampaikan Gubernur, dalam acara Ramah Tamah dan Diskusi bersama Prof. Dato' Dr. Alex di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (10/10/2018) malam. 

"Saya mengapresiasi adanya silaturahmi ini, dan saya sangat gembira, karena Dato' Alex bersedia akan mendatangkan rekan-rekannya dari Malaysia yang juga tentu para Investor untuk melihat kuliner dan budaya dari Babel,” tegas Gubernur Erzaldi.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Dato' Alex Ong. Menurut dia, Dato' Alex adalah sahabatnya sejak Ia menjabat Bupati Bangka Tengah.

Selain itu, dihadapan Dato’ Alex Ong dan Pejat dari unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya, Gubernur Erzaldi juga memaparkan Produk dan Property di Babel. Produk dimaksud diantaranya adalah Lada dan Ikan.

"Lada dan Ikan adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari Babel, begitu pula prospek dari tambak udang di Babel menjanjikan. Tak hanya itu, saat ini, Babel memiliki 450 pulau, dan dari jumlah pulau itu, akan dibangun 48 dermaga untuk mempermudah konektivitas antar pulau tersebut,” jelas Gubernur.

Proyek Strategis Nasional berupa Jembatan Tol Bangka - Sumatera sepanjang 13,5 km, rencana pembangunan di sejumlah daerah di Babel, juga dipaparkan Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Prof Dato' Alex Ong, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya karena bisa bertemu langsung dengan orang - orang besar di Babel.

"Terima kasih untuk sambutan yang luar biasa ini. Sangat mengesankan, ini suatu penghargaan yang luar biasa bagi saya. Semoga saya juga bisa melakukan hal yang sama nanti di Malaysia. Mari kita jaga tali persaudaraan kita sebagai serumpun, yaitu Malaysia dan Indonesia. Semoga juga kita bisa semakin kuat hubungan baik silaturahmi dan bilateral melalui Babel ini. “Terima kasih kepada bapak Gubernur," ungkap Prof Dato' Alex. 

Dato' Alex juga menyampaikan pujian secara pribadi kepada Gubernur Erzaldi. Menurut Dato' Alex, dari sejumlah Gubernur di wilayah Sumatera, hanya Gubernur Erzaldi yang paling mudah untuk dihubungi dan berkomunikasi. “Gubenur Erzaldi bukan sosok yang sombong,” tuturnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari bapak Gubernur, kami akan bawa investor ke Babel," tutup Dato' Alex.(Imam). 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas