Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Hibah ke Masjid dan Mushola di Desa Rias

RIAS, BANGKA SELATAN - Dalam Rangka mendukung program bantuan hibah kepada sejumlah masjid di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, di sela-sela kunjungan kerjanya Minggu (14/4/2019), kembali menyerahkan bantuan dana Hibah.

Bantuan hibah kali ini, diberikan kepada tiga Masjid di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan.

Ketiga Masjid yang dibantu Gubernur itu, diantaranya Masjid Baiturrahman di SPC Transmigrasi senilai Rp250 juta, Masjid Nurul Iman Rp150 Juta, dan Musholah Nurul Falah  Rp200 juta.

Penyerahan bantuan itu, dilakukan langsung oleh Gubernur Erzaldi di Gedung Serbaguna Masjid  Baiturrahman di SPC Transmigrasi Desa Rias.

Gubernur mengatakan, bantuan ini diberikan berupa uang, yang akan ditransfer secara langsung ke nomor rekening masjid bersangkutan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi mengingatkan kepada pengurus masjid untuk menggunakan dan memanfatakan dana pembangunan masjid dengan sebaik-baiknya, dan jangan ditunda-tunda pembangunannya.

“Jangan di tunda-tunda pembangunannya, langsung digunakan. Kalau sudah habis laporkan ke Pemprov,” pinta Gubernur.

Gubernur juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan masjidnya masing-masing, agar masjid tersebut membawa berkah buat masyarakat setempat. “Jaga dan manfatakan masjid ini, dengan sebaik-baiknya, jangan sia siakan,” pesan Erzaldi.

Masyarakat Desa Rias, juga diingatkan Erzaldi, tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya bercocok tanam, sebab selain membawa kesehatan, juga membawa dampak baik buat perekonomian masyarakat Desa Rias.

Sementara itu, Kades Desa Rias Akani Saprin, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi, karena telah membantu pembangunan sejumlah masjid di Desa Rias.

“Di sini ada 9 Masjid, salah satunya Masjid Baiturrahman.  Terima kasih atas bantuan untuk pembangunan masjidnya. Semoga menambah pahala buat kita semua,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan hibah Masjid dan Mushola, Gubernur Erzaldi di tempat yang sama, didampingi Ketua Baznas Babel, juga menyerahkan bantuan kepada Fakir Miskin.

Ikut mendampingi Gubernur Erzaldi dalam penhyerahan bantuan Masjid dan Muhola di Desa Rias itu, Sulaiman Kabid Bantuan Sosial Biro Kesra Setda Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas