Gubernur Erzaldi Tandatangani MoU Bersama Rektor ITB

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus mengembangkan sayapnya menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, berkenaan berbagai bidang. Terbaru, di awal tahun 2019 ini,  Pemprov Babel melakukan kerjasama dengan Insitut Teknologi Bandung (ITB).

Kesepahaman bersama yang dituangkan kedalam Memorandum of Understanding (MoU) Pemprov Babel dengan ITB tersebut, ditandatangani secara langsung oleh Gubernur Erzaldi bersama Rektor IT  Prof. Kadarsah Suryadi.

Penandatangan kesepahaman bersama antara Pemprov Babel dengan ITB, tentang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian pada Masyarakat itu, dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan ITB, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/2/2019) pagi.

Tampak hadir dan menyaksikan dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, dan Jajaran Pimpinan ITB diantaranya Wakil Rektor, para Dekan, para Direktur Eksekutif, Ketua SPI, Ketua SPM ITB.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, maksud dilakukannya kesepahaman bersama ini, untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara kedua belah pihak, dalam rangka pengembangan kelembagaan, dengan memanfaatkan sumber daya yang disediakan oleh kedua belah pihak, yang berkaitan bidang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada masyarakat, sebagai kontribusi bagi pembangunan di Babel.

Objek dan ruang lingkup kerja sama dalam kesepahaman bersama ini, dijelaskan Gubernur Erzaldi, agar meningkatkan peran Pemprov Babel kepada masyarakat, dengan begitu masyarakat Babel dapat berpartisipasi dalam kemajuan teknologi.

Gubernur Erzaldi berharap, dengan adanya MoU ini, semua lapisan masyarakat di Kepuauan Bangka Belitung dapat merasakan, mendapat wawasan yang lebih baik, dan dapat meningkatkan kecintaan terhadap tanah kelahirannya yang semakin berkembang pesat seperti saat ini.

Usai penandatanganan MoU, dilakukan ramah tamah antara Gubernur Erzaldi dengan Rektor beserta Jajaran Pimpinan ITB.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Pongky
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas