Gubernur Erzaldi Tandatangani MoU dengan Universitas Tarumanegara

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung melakukan kerjasama dengan Universitas Taruna Negara (UNTAR) Jakarta,  tentang Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai tindak lanjut nyata dari kerjasama, disaksikan sejumlah Pejabat di lingkup Pemprov Bangka Belitung dan Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota se Bangka Belitung, Jumat (16/11/2018) pagi, di Ruang Tanjung Pendem Lantai I Kantor Gubernur Babel, Gubernur Erzaldi menandatangani secara langsung Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penelitian Pengembangan SDM tersebut, bersama Rektor Uiversitas Tarumanegara, Agustinus Purna Irawan.

Gubernur Erzaldi Rosman, usai penandatanganan MoU, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama dalam perencanaan juga pengembangan dalam pembangunan di Bangka Belitung, melalui perencanaan perkotaan.

“Ini merupakan MoU kedua Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dengan universitas swasta, selain Universitas Podomoro,“ ungkap Erzaldi.

Lanjut Erzaldi, dengan kerjasama ini, serta perencanaan yang diharapkan, ke depan akan dilakukan pengiriman Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam tugas belajar bagi pegawai yang ada di Pemprov maupun Pemkab/Pemkot se Babel, sehingga dengan adanya kerjasama ini akan memberikan dampak pengembangan sumber daya manusia dalam pembangunan perkotaan di Bangka Belitung.

Selain itu, Erzaldi berharap dengan adanya MoU yang ditandatangani ini, dapat ditindaklanjuti menjadi sebuah perjanjian berupa Memorandum of Agreement (MoA), sehingga pemahaman perjanjian kerjasama yang dilakukan lebih baik.

“Dengan adanya kerjasama ini, pimpinan daerah yang ada di Bangka Belitung, dapat mengirimkan ASN-nya untuk belajar sebagai perencana, dan sebagai perancang pembangunan perkotaan di Bangka Belitung,” tambah Erzaldi.

Sementara itu, Rektor Tarumanegara Agustinus Purna Irawan mengatakan, Universitas Tarumanegara merupakan universitas yang telah berdiri lama dan khusus arsitektur, real estate.

“Ini kesempatan bagi kami sebagai perguruan tinggi swasta yang memiliki spesifikasi khusus terkait dengan real estate, arsitektur, sipil, karena arsitektur dan sipil yang pertama di dirikan,“ ungkap Agustinus.

Dengan adanya kerjasama ini, kata Agustinu, akan memberikan manfaat dalam pengembangan sumber daya manusia untuk pembangunan dan pengembangan perkotaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kerjasama ini, menjadi simbiosis mutualisme yang mana akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kami berharap ke depan, penelitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat berkembang kearah yang lebih baik,” kata Agustinus.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas