Gubernur Erzaldi Terima Kunjungan Kakanwil BPN Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (9/10/2018) sore, menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Babel yang baru, Agus Sutanto. 

Kunjungan ini, dikakatakan Agus, di Ruang Kerja Gubernur, dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kakanwil BPN Babel yang baru.

“Selain memperkenalkan diri selaku Kakanwil BPN Babel, saya juga melaporkan kepada Gubernur untuk bisa mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama desa,” ungkap Agus.

Dalam Rakor itu, ditambahkannya, akan dipaparkan berkenaan dengan pemanfaatan ruang dan penggunaan tanah dalam rangka upaya penanggulangan banjir, lalu perihal penguasaan tanah dalam konteks pengendalian banjir di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

“Dalam rakor tersebut juga kami akan mengundang Pak Gubernur untuk turut memaparkan masalah ini. Kami juga akan mengundang Dirjen Pertanahan RI," kata Agus.

Atas kunjungan itu, Gubernur Erzaldi memberikan respon positif. Kepada Kakanwil BPN Babel yang baru, Gubernur mengharapkan pemaparan berkaitan dengan pertanahan ini, bisa dilakukan dalam Rakor Kades di Belitung.

Dalam kesempatan sama Gubernur juga menyampaikan sejumlah persoalan kepada Kakanwil BPN yang memerlukan bantuan dari BPN, diantaranya pembukaan jalan baru untuk membantu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan tanah ketika menjadi kolong.(Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas