Gubernur Erzaldi Tinjau Kawasan Cina Town Parit Tiga

PUPUT, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Jumat (7/12/2018) pagi, meninjau lokasi yang akan dijadikan kawasan cina town di Desa Puput Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam tinjauan ke kawasan yang berada di Pasar Parit Tiga itu, Gubernur didampingi Kepala Bappeda Babel Feri Insani, Kasat Pol PP Babel, Yamoa, Camat Parit Tiga dan sejumlah unsur di kecamatan parit tiga.

Dengan berjalan kaki, Gubernur menyusuri dan melihat langsung kondisi jalan dan bangunan yang berada di kanan dan kiri jalan di lokasi rencana kawasan cina town tersebut.

Kepada Camat dan juga warga pemilik bangunan yang berada persis di pinggir jalan bakal kawasan cina town, Gubernur meminta agar bentuk bangunan yang lama itu tidak diubah.

"Parit Tiga ini, akan jadikan kawasan wisata budaya. Kita Pemerintah Provinsi akan bekerjasama dengan Pemkab Bangka Barat untuk mewujudkan kawasan ini menjadi kawasan cina town. Mohon dukungan masyarakat Parit Tiga untuk hal tersebut," ungkap Gubernur Erzaldi.

Sebagai langkah awal dukungan Pemprov Babel, Gubernur dalam kesempatan itu langsung menginstruksikan kepada dinas terkait dalam hal Dinas Perhubungan Provinsi Babel, agar perempatan jalan dan kawasan cina town dipasang penerangan, termasuk dipasang lampu hias.

Disamping itu, kepada camat setempat Gubernur minta agar kawasan yang akan dijadikan cina town segera di tata. (Ahmad/Yusuf)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad/Yusuf
Fotografer: 
Windy/Qomar
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas