Gubernur Erzaldi Tinjau Taman Pengajian Najmatul Asman Lubuk Pabrik

LUBUK PABRIK, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, meninjau sekaligus memberikan Bantuan untuk Taman Pengajian Najmatul Asman Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Di sela tinjauan mendadak usai menyerahkan Bus Sekolah di Desa CR, Kamis (24/1/2019) ini, Gubernur Erzaldi menceritakan sejarah singkat, dimana dulu Ustad Bustami pada Tahun 2006 berani menghadang di jalan hanya untuk meminta bantuan agar anak - anak bisa mengaji.

“Saya masih ingat tempat ini, dulu adalah hanya Papan dan Kayu Lantai Pasir atap Daun Rumbia, dan muridnya hanya 70 orang dengan hanya bangunan 5 x 4 meter saja. Siapa yang tidak terenyuh untuk membantu. Tetapi syukur ada yang mau menghibahkan, dan sekarang orang tersebut saat ini, sudah meninggal,” kata Gubernur.

Ia, dikatakan Gubernur Erzaldi, mensupport tempat dan lokal pertama. “Kita bersama membangun ini secara bertahap, dan hari ini, 2019, Pak Bustami mengajak saya lagi kesini, dimana berkeinginan untuk bisa menjadikan Pengajian ini pesantren, dan minta dukungannya. Saat ini, pengajian ini sudah memiliki 300 siswa," ujar Gubernur.

Selain meninjau Taman Pengajian, Gubernur bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi di Desa yang sama, juga menyempatkan diri membesuk Abdul Dulani yang merupakan sahabat lama Gubernur Erzaldi yang sedang terbaring sakit.

Setelah melihat kondisi Abdul Lani, pada kesempatan itu, Gubernur langsung memerintahkan jajaran dari Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Babel, segera memberikan perawatan dan bantuan baik moril ataupun materil kepada Abdul Dulani.

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas