Gubernur Erzaldi Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Jamik Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, pada tahun 1440 Hijriyah, menunaikan Zakat Fitrah, di Masjid Jami' Pangkalpinang.

Penyerahan Zakat Fitrah dilakukan Gubernur Erzaldi, usai melaksanakan Sholat Dzuhur Berjama'ah Senin (3/6/2019) di Masjid yang merupakan salah satu Masjid Tertua di Kota Pangkalpinang itu.

Ditemui usai melaksanakan Pembayaran Zakat, Gubernur Erzaldi mengatakan, zakat adalah kewajiban selaku umat islam, sehingga harus segera dibayar berikut tanggungan.

"Jangan lengah, apalagi zakat fitrah dibayar setahun sekali. Sudah sewajarnya kita sebagai umat islam menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban kita dalam melaksanakan ibadah sehari - hari," kata Gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya, Zakat perlu sebagai pelengkap. "Selain hati kita dibersihkan pada bulan puasa ini, kita bersihkan lagi harta kita dengan zakat fitrah," ujar Gubernur.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat, jangan terlambat membayar Zakat Fitrah, dan semakin cepat semakin bagus.

Berkenaan dengan pembayaran zakat fitrah di Masjid Jamik Pangkalpinang, Gubernur mengaku sengaja memilih Masjid tersebut, karena tempat ini merupakan suatu masjid yang menjadi pangkal atau center dari umat Islam di Babel.

"Mudah - mudahan dengan membayar zakat di tempat ini, dapat menjadi motivasi bagi yang lain," harap Erzaldi.

Pembayaran Zakat Fitrah yang dilakukan oleh Gubernur Erzaldi ini, diperuntukkan bagi 23 orang yang menjadi tanggungan Gubernur, terdiri dari Orang Tua dan mertuanya, serta para pekerja maupun anak asuhnya.

Khusus untuk Sholat Idul Fitri, dijadwalkan Gubernur bersama Keluarga akan melaksanakannya di Masjid At-Taqwa Semabung Pangkalpinang, dilanjutkan dengan Open House hingga sore hari.

"Sengaja Pemprov Babel tidak memusatkan Sholat Idul Fitri di satu tempat, diharapkan para Pegawai dapat melaksanakan Ibadah bersama keluarga masing - masing," tambah Gubernur. Ikut mendampingi Gubernur dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan, Babel M. Soleh yang juga merupakan salah Jemaah Masjid Jamik Pangkalpinang.(Lulus)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas