Gubernur Erzaldi Uji Peserta Seleksi Tahfidz Qur’an IAIN SAS

PETALING, BANGKA – Kepedulian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, terhadap kemampuan generasi muda Babel yang Qur’ani, betul-betul diperlihatkan.

Salah satu wujud nyata itu, adalah Gubernur Erzaldi didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi turut langsung menguji Peserta Seleksi Tahfidz Al-Qur'an di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Babel, di Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Mereka yang diuji oleh Gubernur Erzaldi adalah peserta dan juga calon pencari beasiswa S2 bernama Irfan asal Sulawesi Selatan dengan almamater S1 dari Istiba Makasar. Dimana Ia berkeinginan  untuk masuk Studi S2 Hukum Islam.

Salah satu dari 3 ayat yang dibacakan Gubernur adalah surat As -Shaba Juz 22, kemudian berlanjut ke Surat Al-Mukmin Juz 24.

Sebelum menyaksikan langsung dan juga turut sebagai penguji, pada Selasa (15/5/2019) sore tersebut, Gubernur Erzaldi menyampaikan niatannya untuk serius membantu untuk menjadikan jenjang IAIN SAS ini menjadi suatu Universitas terkemuka Islam, tidak hanya di Babel, tapi juga di Indonesia.

Sebagai bantuan nyatanya, Gubernur Erzaldi akan memberikan bantuan Masjid dan Perlengkapan apapun untuk IAIN SAS ini.

Dalam kegiatan di IAIN itu, Gubernur Erzaldi turut didampingi Kapala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh, Rektor IAIN SAS dan jajarannya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas