Gubernur Hadiri Haul Ponpes Salafiah Dayah Darul'ulum Assidiqiah

HUMASPRO, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Haul Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiah Dayah Darul'ulum Assidiqiah yang ke IX, di Desa Mendo, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

Mengusung tema "Dengan Semangat Menuntut Ilmu Agama, Ayo Jadikanlah Desa Kita Sebagai Desa Santri, Kegiatan HAUL" dilaksanakan Minggu (12/1/2020), di halaman Pondok Pesantren Salafiah Dayah Darul'ulum Assidiqiah, Desa Mendo

Kegiatan yang bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Pondok Pesantren Salafiah Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah dengan harapan memberikan semangat kepada para santri dalam menuntut ilmu agama itu, turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Bangka, Kepala Biro Kesra Setda Babel dan Forkopimda Kabupaten Bangka, serta alim ulama.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuannya ke Pondok Pesantren Salafiah Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah untuk mempererat tali silaturahim. 

Selain itu, kehadiranya ke Ponpes tersebut, juga untuk menghadiri undangan hari jadi Ponpes  Salafiah Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah yang ke IX.

Di hari jadi Ponpes  Salafiah Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah ke IX, dirinya mengucapkan selamat hari jadi, sembari mengarapkan Ponpes  Salafiah Darul 'Ulum Assidiqiah lebih baik lagi dalam fasilitas dan mendidik anak didiknya, serta bermanfaat buat masyarakat dan agama.

"Kedatangan kami untuk mempererat tali silaturahim. Kami hadir di sini sangat senang. Mudah - mudahan di tahun ke IX lebih baik lagi dan ada yang lebih dikembangkan di tahun depan. Mudah-mudahan  juga pesantren ini lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat dan agama," harap Gubernur.

Gubernur menyarankan agar lahan yang di miliki oleh Ponpes Salafiah Dayah Darul' ulum Assidiqiah di tanami pohon-pohon atau tanaman yang bermanfaat, sehingga hasil dari tanaman tersebut bisa memenuhi kebutuhan pesantren tersebut.

Kepada pengurus atau pimpinan Ponpes Salafiah Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah, Gubernur meminta untuk secepatnya berkoordinasi dengan Pemprov Babel untuk meminta bibit tanaman. Tanaman tersebut nantinya bisa di tanam di area tanah Ponpes ini.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Salaifiah Dayah Darul'ulum Assidiqiah Al-Fadil Al-Mukarom Guru Mulia Tengku Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Erzaldi di acara hari jadi Ponpes Salafiah Darul 'Ulum Assidiqiah yang ke IX.

"Tahun 2017 tahun lalu, Gubernur telah natak kampung ke Ponpes ini. Dan alhamdulilah pada hari ini telah datang di acara HAUL Ponpes Salafiah Darul 'Ulum Assidiqiah Gubernur hadir juga. Semoga semua yang hadir diberkahi kesehatannya," katanya.

Ponpes   Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah, menurut dia, milik masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dipersilahkan untuk beramal dalam pendirian Ponpes ini.

"Mudah-mudah Allah menggerakan hati kita semua, khusus pengusaha, untuk membantu. Kalau pemimpin ini petugas, kepada yang mau menyumbang atau tidak dipersilahkan," pungkasnya.

Usai sambutan, Gubernur bersama Pimpinan dan Pengurus Ponpes  Dayah Darul 'Ulum Assidiqiah meninjau lokasi pembangunan asrama Ponpes tersebut. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas