Gubernur Hadiri Pembukaan Koordinasi Regional Gubernur se Sumatera

MEDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Pembukaan Kegiatan Koordinasi Regional Gubernur se-Sumatera yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Adimulia Medan, Selasa (13/8/2019).

Selain Gubernur Babel,  Erzaldi Rosman   dalam Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 itu juga dihadiri Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Barat,  Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Jambi, Gubernur Bengkulu, Gubernur Sumatera Selatan, dan Gubernur Lampung.

Pertemuan yang menghadirkan Gubernur se Sumatera itu, dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dimana Kementerian PPN/Bappenas menyiapkan Rancangan Awal RPJMN sebagai penjabaran dari Visi, Misi, dan Program Presiden ke dalam Strategi Pembangunan Nasional, Kebijakan Umum, Program Prioritas Presiden, serta Kerangka Ekonomi Makro dan Arah Kebijakah Fiskal.

Dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka koordinasi penyusunan RPJMN 2020-2024 tersebut, Kementerian PPN/Bappenas juga direncanakan akan menyelenggarakan serial Konsultasi Regional per Pulau Besar, sehingga diharapkan tujuan Konsultasi Regional tersebut dapat menyelaraskan target agenda pembangunan nasional dengan pembangunan daerah per Pulau Besar.

Rangkaian kegiatan yang dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas tersebut, masing - masing Gubernur akan memberikan tanggapan singkat terhadap Rancangan Teknokratik RPJMN 2020 - 2024 dalam forum tersebut.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas