Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Hidayatussalikin

Air Itam, Pangkalpinang - Gubernur Rustam Effendi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin Jalan Pasir Padi Pangkalpinang, Minggu (12/2/2017) siang.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pejabat dari unsur Forkompimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Keseejahteraan Rakyat Sekda Babel, Haryoso SH, Karo Kesra Setda Babel, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Jemaah lingkungan Ponpes Hidayatussalikin.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada bulan Rabiul Awal ini, merupakan bulan bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia.

"Bulan Rabiul Awal merupakan bulan bersejarah bagi umat Islam, karena tanggal 12 rabiul awal lahir seorang Nabi dan Rasul terakhir, Muhammad SAW yang membawa  risalah Islam," ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengatakan, Nabi Besar Muhammad SAW diutus Allah SWT untuk membebaskan manusia dari penyembahan kepada Tuhan selain Allah dan memperbaiki ahklak manusia secara keseluruhan .

Untuk itu, Gubernur mengajak jemaah yang hadir di Pondok Pesantren Hidayaatussalikin menjadikan Nabi Muhammad  sebagai suri tauladan. "Mari kita ikuti suri taulan dari nabi Muhammad SAW dan sebagai panutan buat kita dalam kehidupan ini," ajak Gubernur.

Ustad  Jafar Siddik selaku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayaatussalikin mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di pondok pesantren hidayatussalikin Hidayaatussalikin ini, merupakan ungkapan rasa syukur atas kebesaran Allah SWT atas kelahiran Nabi Muhammad sebagai sosok yang mulia.

Sementara itu, Habib Umar Al Muthohar penceramah yang didatangkan dari Semarang Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut memaparkan, Nabi Muhammad merupakan panutan dan tauladan bagi manusia.

"Nabi Muhammad merupakan manusia biasa, namun memillki keistimewaan yang di berikan Allah SWT dan sebagai manusia mulia, serta menjadi suri tauladan bagi manusia," ungkap Habib Umar Al Muthohar.

Habib Umar Al Muthohar juga menceritakan, dalam perjalanan kehidupan Nabi Muhammad sebagai Nabi yang sangat di rahmati Allah, serta pribadi rasulullah yang sangat istimewa.(sentosa).

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas