Gubernur Harapkan Nadya Juara Putri Indonesia

Air Itam, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, SE didampingi Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai, melepas Cut Nadya Dwi Ramadani  untuk mengikuti Pemilihan Putri Indonesia Tahun 2017 di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan harapannya kepada Nadya sebagai Putri Indonesia Babel, agar mampu memperoleh Juara minimal Juara Dua. “Saya mengharapkan kepada Nadya nanti meraih posisi Putri Indonesia, minimal menjadi juara dua,” ungkap Gubernur saat menerima kunjungan sekaligus melepas Nadya di Ruang Kerjanya, Kamis (16/3/2017) siang.

“Saya berpesan kepada Nadya, ketika melangkahkan kaki dari Babel ikut bertanding ke tingkat nasional Pemilihan Putri Indonesia di Jakarta, tentu tidak lagi membawa nama Nadya secara pribadi, tetapi sudah membawa nama Babel. Jadi, selama mengikuti karantina hingga malam puncak final nanti di Jakarta, agar selalu membawa nama baik daerah. Tampilkan hal-hal positif, dan hal-hal negatif simpan rapat-rapat. Sebab, saat ini, Babel tidak lagi hanya menjadi perhatian nasional, tapi sudah menjadi perhatian dunia Internasional, terutama di bidang pariwisata,” ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur Rustam Effendi juga siap memberikan bonus kepada Nadya apabila juara, minimal masuk final pemilihan Putri Indonesia tahun 2017. “Kalau Nadya masuk final, saya akan berikan bonus,” janji Gubernur.

Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai, dikesempatan sama menambahkan, sebelum dikirim ke Jakarta, sejak terpilih sebagai Putri Indonesia Babel tahun 2017, nadya sudah dibekali dan diajak ke event-event baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Babel. “Itu kita maksudkan bagaimana dia bersosialisasi khususnya di sektor pariwisata,” ujar Rivai.

Sementara itu, Cut Nadya Dwi Ramadani dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Babel. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi duta dan mewakili Babel untuk mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia di Jakarta.  Saya mohon dukungan dan doa. Saya juga mengharapkan kehadiran Pak Gubernur nanti pada acara malam final Pemilihan Putri Indonesia nanti. Saya yakin dan percaya Babel akan menjadi yang terbaik,” kata nadya.   

Gubernur dalam kesempatan itu, juga menyerahkan bantuan uang pembinaan sebesar Rp15 juta kepada Nadya sebagai biaya pribadi selama berada di Jakarta.

Sebelumnya, Pemprov Babel, melalui Dinas Pariwisata juga telah memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta untuk biaya penampilan Nadya selama ada di Jakarta. Jadi, total bantuan Pemprov kepada Nadya sebesar Rp25 juta.

Sesuai jadwal, Nadya akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 19 Maret 2017. Sebelumnya mengikuti malam final pemilihan Putri Indonesia, Nadya terlebih dahulu menjalani karantina bersama duta Putri Indonesia dari Provinsi se Indonesia.(Ahmad).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas