Gubernur Harapkan Pengurus IKMB Optimalkan Tusi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Erzaldi Rosman, SE, MM mengharapkan Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya (Tusi) sebagai penyambung lidah pimpinan di Bangka, sehingga Babel jadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menerima audiensi Pengurus IKMB di Ruang kerjanya, Jumat (10/11/2017) siang.

IKMB, ditambahkan Gubernur Erzaldi, sangat diperlukan sebagai corong masyarakat Belitung di rantauan khususnya di Bangka, sehingga dapat menjadi perekat hubungan antara Bangka dan Belitung yang sudah menjadi satu kesatuan itu.

Sementara Ketua IKMB, Rahmadi, S.PD, MA menyampaikan, kedatangannya bersama pengurus IKMB ini, untuk bersilaturahmi dan memaparkan Program-program IKMB ke depan, setelah tanggal 15 Oktober lalu dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Babel, Drs. Abdul Fatah.

Dijelaskannya, IKMB yang ada di Pulau Bangka ini, memiliki Komisariat yang berada di 4 Kabupaten dan 1 Kota dengan anggota tercatat sekitar 5000 orang. Dan Komunitas terbesar berada di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, yang sebagian ekonomi masyarakatnya sebagai Nelayan.

Untuk itu, selain menyampaikan rencana meningkatkan IKMB di tingkat Nasional dengan mendaftarkannya ke KESBANGPOL dan akan diteruskan Ke MENKUMHAM, untuk legalitasnya dan Programnya yang akan mengangkat seni budaya Belitung di berbagai even, dirinya memohon kepada Gubernur yang juga menjadi Pembina dalam kepengurusan ini, untuk mendukung seluruh program dan juga memfasilitasi masyarakat khususnya yang berada di pesisir untuk mendapatkan akses, pembinaan, sehingga masyarakat itu bisa diberdayakan.

IKMB, sambung Rahmadi, juga akan mendukung seluruh program-program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Kami akan selalu mendukung program yang Bapak Gubernur jalankan, serta memberikan apa yang bisa kami buat untuk Bangka Belitung, Bumi Serumpun sebalai ini,” pungkasnya.

Di tahun 2018 nanti, masih kata Rahmadi, Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) akan mengadakan pagelaran Budaya di Anjungan Provinsi Babel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. (Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas