Gubernur Harapkan Rumah Media untuk Kemajuan Babel

Air Itam, Pangkalpinang – Selasa (14/2/2017), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi meresmikan Rumah Media yang terletak di samping bagian belakang Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Sekda Babel Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si, Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dan Insan Pers yang meliput di Kantor Gubernur Babel.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, pendirian Rumah Media ini, terbersit saat dirinya melihat sejumlah Awak Media yang juga merupakan Mitra yang tidak bisa terpisahkan dari Pemprov Babel dalam menginformasikan kemajuan Babel kepada Masyarakat ini, berkumpul di sebuah warung kecil di belakang Kantor Gubernur Babel, yang menurutnya kurang layak.

Melalui inisiatifnya, bersama dengan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel kala itu,  M. Haris, AP dan OPD terkait, dan dengan Anggaran APBD tahun 2016, maka di dirikanlah Rumah Media ini, sebagai sarana Informasi Pemprov Babel.

Gubernur berharap agar Rumah media ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pertukaran Informasi bagi kemajuan Babel. Oleh karenanya, Gubernur mengimbau kepada masyarakat apabila ada hal-hal atau informasi mengenai Pemprov Babel meneliti terlebih dahulu kebenarannya kepada Gubernur melalui Biro Humas dan Protokol Setda Babel, supaya sama-sama nikmat dalam menerima berita, sehingga masyarakat tidak ragu dan tidak takut bersama-sama membangun Babel.

Gubernur dalam kesempatan itu juga mengatakan, Rumah Media ini sebagai hadiah kepada Awak Media dalm momentum Hari Pers tahun 2017, yang jatuh pada 9 Januari 2017 lalu. “Semoga di tahun depan Pelaksanaan Puncak Hari Pers Nasional dapat diselenggarakan di Babel,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya, Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A. Cholil, S.Pd. I, M.Si dalam Laporannya menyampaikan, Rumah Media dibangun dengan Luas Lantai 409,50 meter persegi melalui Kegiatan Biro Umum dan perlengkapan Setda Babel anggaran APBD tahun 2016.

“Rumah Media ini merupakan realisasi Bapak Gubernur untuk memfasilitasi berkumpulnya awak media sebagai Sarana Konferensi Pers, mengoptimalkan Fungsi PPID Pemprov Babel, serta sarana Pemprov Babel dalam Informasi dan komunikasi Lainnya. (Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas