Gubernur Imbau ASN Pemprov Babel Sholat Minta Hujan

PANGKALPINANG - Musim kemarau berkepanjangan yang mengakibatkan kekeringan, termasuk di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bahkan berdampak pada terjadi kebakaran hutan dan kabut asap, membuat prihatin Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Oleh karena itu, untuk menghindari terjadi dampak kurang baik akibat dari kemarau panjang ini, Gubernur menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk melaksanakan sholat Istisqa atau shalat minta hujan, yang akan diselenggarakan pada Jum’at (20/9/2019).

Menurut Gubernur, Sholat Istisqo akan dilaksanakan setelah Senam Pagi ASN Pemprov Babel, hari Jumat.

Dikatakannya, musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, mengakibatkan adanya kekeringan, bahkan akibat kemarau dan tangan-tangan tak bertanggungjawab di wilayah Pulau Sumatera dan Kalimantan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Saat musim kemarau berkepanjangan terjadi, diungkapkan Erzaldi, Umat Islam diajarkan untuk berdoa dan Sholat meminta hujan kepada Allah SWT, atau yang dikenal dengan melaksanakan Sholat Istisqa.

Mengingatkan kondisi alam yang saat ini masih kemarau, tak hanya bagi ASN, Gubernur juga mengajak masyarakat Babel untuk melaksanakan sholat Istisqa  di wilayah masing - masing. Bahkan, sambung dia, juga dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas