Gubernur Ingin Pelajar SMKN 1 Dendang Mandiri

HUMASPRO, BELITUNG TIMUR - Kunjungan Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ke Pulau Belitung, Erzaldi Rosman  Jumat (6/3/2020) dimanfaatkan dengan melaksanakan sejumlah kegiatan. Satu diantaranya adalah berkunjung ke SMKN 1 Dendang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi menginginkan para pelajar SMKN 1 Dendang Beltim, agar mampu mandiri dalam belajar dan tidak terlalu manja yang berlebihan kepada orang tua.  "Jangan dibiasakan bergantung kepada orang tua yang berlebihan, dan harus mampu mandiri," tegas Erzaldi. 

Dengan mandiri sejak usia sekolah, kata Gubernur Erzaldi, menjadi bekal untuk  dapat berdikari nantinya. Untuk, ditegaskannya lagi, pola hidup yang hanya bergantung kepada orang tua mulai saat ini untuk dihilangkan.

"Mulai sekarang harus selalu bersemangat untuk belajar ke tingkat yang lebih tinggi, lanjutkan kuliah dan usahakan tidak membebani orang tua," pesan Erzaldi. 

Hal lain yang sangat pernting di cam Pelajar SMKN 1 Dendang, diungkapkan Gubernur Erzaldi,  menghindari yang namanya pernikahan dini, karena dengan pernikahan dini akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap pencapaian cita - cita yang diinginkan.  "Jangan cepat-cepat kawin setelah lulus SMK ini," pinta Gubernur. 

Kepada pelajar perempuan, tak ketinggalan Gubernur berpesan, untuk tidak mudah memutuskan menikah di usia muda. Sebab, menurut Gubernur Erzaldi, di usia muda masih banyak yang harus diraih, agar masa depan yang diinginkan tercapai dengan baik. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas