Gubernur Ingin Titik Nol Kota Pangkalpinang jadi Obyek Wisata

PANGKALPINANG - Titik nol Kota Pangkalpinang selaku Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) oleh Gubernur Erzaldi Rosman diinginkan menjadi obyek wisata ilmu pengetahuan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Babel.

“Belum ke Pangkalpinang seseorang kalau belum berfoto-foto di situ (titik nol),” kata Gubernur Senin (21/5/2019), usai menghadiri Rapat Gubernur dengan Satker Cipta Karya di Ruang Rapat Gubernur di Lantai II Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Kota Pangkalpinang diharapkan Gubernur Erzaldi tahun 2020 masuk Recana Tata Ruang Bangunan dan Lingkungan (RTBL), sehingga bisa ditindaklanjuti di tahun 2021 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. “Jadi, Kota Pangkalpinang 2020 masuk, ditindaklajuti 2021,”  tegas Gubernur.

Kepala Perkim Provinsi Babel Rahmadi menambahkan, titik nol akan dilihat kembali Recana Tata Ruang Bangunan dan Lingkungan oleh Pemprov Babel untuk memastikan hasil yang baik nantinya.

Dijelaskan Rahmadi, titik nol jika sudah jadi nantinya akan menjadi obyek wisata bagi para wisatawan yang bekunjung ke Babel. Selain itu, menjadi wahana pengetahuan bagi para wisatawan lokal mupun manca negara nantinya.

“Titik nol dari pihak Bappeda RTBL akan di kaji ulang. Titik nol menunjukan jarak kabupaten dengan kota, termasuk semuanya terekam, sehingga dengan melihat titik nol masyarakat pengetahuannya bertambah,” pungkasnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas